Penjualan Game Fisik Anthem Masih Mengecewakan di Minggu Pertama

anthem.0

Anthem menduduki puncak grafik penjualan game boxed di Inggris selama minggu pertama rilis, tetapi sayangnya total penjualan Anthem masihlah setengah dari total penjualan fisik dari game BioWare Mass Effect Andromeda.

Tanpa penjualan digital melalui layanan EA Origin di PC, atau unduh penjualan di PlayStation atau Xbox, sulit untuk membuat perbandingan yang tepat. Tapi dari perbandingan yang bisa kami lihat sejauh ini, penjualan Anthem tidak memberikan suatu gambaran yang sangat positif.

Anthem hanya berikan setengah dari total penjualan setelah minggu peluncuran Andromeda yang dinilai mengecewakan, karena Andromeda hanya berhasil setengah penjualan minggu peluncuran Mass Effect 3.

Sekali lagi, kita berbicara tentang penjualan kotak /fisik di sini – yang akan menurun seiring waktu dengan semakin banyaknya orang yang mengunduh game mereka secara digital. Tapi tampaknya hampir mustahil Anthem membuat celah penjualan dengan Andromeda. Game Mass Effect terakhir diluncurkan pada waktu yang sama,  dua tahun yang lalu dan melalui metode penjualan yang sama (termasuk EA Access, yang menawarkan uji coba awal).

Sebagai game online yang digadang-gadang akan Wah, Kamu mungkin mengharapkan jumlah penjualan digital yang lebih tinggi jadi mari kita coba bandingkan Anthem dengan Destiny (seperti yang sudah banyak dilakukan).

Nah, Anthem menjual sekitar seperempat dari total fisik Destiny 2 satu minggu ke belakang pada bulan September 2017.

Melihat kalender perilisan 2019 sejauh ini, sekali lagi sayangnya penjualan fisik akhir pekan pembukaan Anthem faktanya lebih rendah daripada Kingdom Hearts 3 dan Resident Evil 2.


Source: Eurogamer


Baca juga Artikel dan Berita menarik lainya seputar AOV, Game, dan Tech dari Mohammad Abdul Fatah

Exit mobile version