Penjualan Game Minecraft Kini Tertinggi di Dunia!

Penjualan Game Minecraft Featured

Pengembang game Minecraft yaitu Mojang Studios kini mengumumkan game sandbox populer tersebut telah terjual lebih dari 300 juta kopi di seluruh dunia. Hal ini merupakan pencapaian tertinggi dalam sejarah video game.

Game yang pertama kali rilis sebagai early access pada tahun 2009 tersebut merupakan satu – satunya franchise yang memiliki penjualan paling tinggi dari 1 judul saja. Dan mungkin saja akan mendapat gelar World Record dalam waktu dekat.

Penjualan Game Minecraft Kini Tertinggi dari 1 Judul Game Saja!

Capai Penjualan Tertinggi Di Dunia

Saat ini, posisi pertama judul game dengan penjualan tertinggi di dunia adalah Minecraft dimana posisi 2 diduduki oleh Grand Theft Auto V dengan 185 juta kopi pada Agustus 2023 lalu.

Game lainnya yang memiliki penjualan terbanyak secara total dari gabungan beberapa judul seri mereka adalah Mario Bros dengan estimasi terjual melebihi 800 juta kopi untuk seluruh judul game mereka.

Tetris sendiri juga total penjualan dari berbagai game mereka berada di sekitar 520 juta kopi dimana 425 jutanya berada di platform mobile. Namun dari pencapaian ini, tidak ada game single player yang dapat terjual sebanyak itu.

Mojang Bagikan Data Infografis Game

Infografis Dari Minecraft

Berita pengumuman penjualan ini juga disampaikan dengan infografis mengenai hal – hal unik yang terjadi di Minecraft. Pada infografis tersebut, dijelaskan bahwa game ini memiliki rata – rata harian yang cukup unik.

Dalam 1 hari, total 15 Juta Skeleton dikalahkan, 15 juta pickaxe dibuat, 6,7 juta diamonds ditemukan, 915KM jarak yang telah dilalui oleh Piggyback, 700 ribu cake dibuat, dan beberapa hal unik lainnya dilakukan setiap harinya.

Kesuksesan ini tentunya tidak tanpa alasan. Minecraft merupakan sebuah fenomena yang besar dan menjadi game paling populer baik sebagai permainan, tontonan, ataupun konten lainnya.

Dan dengan banyaknya platform yang dapat memainkan game tersebut serta ramahnya dengan target pasar anak – anak, tidak aneh juga game ini mampu menduduki posisi game dengan penjualan terbanyak di dunia.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Minecraft atau artikel lainnya dari Javier Ferdano. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version