Penjualan Game Plague Inc Justru Meningkat Tajam Setelah Wabah Coronavirus

IMG 20200127 154902

Rakyat di Wuhan saat ini tengah berhadapan dengan sebuah virus mematikan berjuluk coronavirus. Tak hanya Wuhan, seluruh dataran China dan negara di sekitarnya juga mulai menjadi sasaran penyebaran virus mematikan yang satu ini. Dari hari ke hari semakin saja ada peningkatan korban jiwa maupun penderita baru coronavirus.

Berbalik dengan kabar buruk tersebut, ternyata wabah coronavirus justru mendongkrak kembali popularitas game bertemakan wabah – Plague Inc. Game racikan Ndemic Creations dan Miniclip SA tersebut kembali memperoleh angka penjualan yang tinggi di iOS. Di region China sendiri, bahkan game tersebut sempat menduduki puncak top chart minggu lalu di App Store. Sementara versi Android yang dirilis gratis juga mengalami jumlah peningkatan download yang tak kalah masif.

Bagi kalian yang kurang familiar, Plague Inc merupakan sebuah game real time strategy simulation dimana kalian harus menyebarkan virus ke seluruh belahan dunia. Terkait wabah coronavirus sendiri, sang kreator – James Vaughan mengatakan bahwa Plague Inc tak bisa digunakan sebagai representasi sains atas penyebaran virus Wuhan tersebut. Tentunya saat ini kita semua hanya bisa berharap agar coronavirus bisa segera teratasi dan masalah serius ini bisa segera berakhir.


Baca juga berita atau artikel menarik lainnya dari Author.

Contact: erenhartd@gamebrott.com

Exit mobile version