Penjualan Game Playstation 4 Meningkat Drastis Selama Pandemi

in ,

Pandemi COVID-19 yang sedang melanda dunia saat ini memang memaksa banyak orang untuk beraktivitas dan berdiam diri di dalam rumah saja. Hal tersebut membuat aktivitas-aktivitas yang dilakukan menjadi repetitif dan bisa membuat orang-orang menjadi bosan. Untuk menghilangkan rasa jenuh tersebut, game memang menjadi salah satu pilihan utama yang banyak diminati oleh banyak orang.

Hal tersebut menjadi salah satu faktor penjualan game kini meningkat, sama seperti apa yang menimpa Playstation 4, konsol game milik Sony. Dilansir melalui laporan pendaparan terakhirnyaSony menginformasikan bahwa Playstation 4 berhasil sukses menjual hingga 91 juta game dalam waktu 3 bulan saja. Hal tersebut meningkat 83% dari tahun sebelumnya di periode quarter yang sama dimana Playstation 4 berhasil menjual 49.8 juta gamenya.

Game first-party exclusive dari Playstation 4 juga turut berperan besar dalam meningkatnya angka penjualan tersebut dengan sumbangan angka 18.5 juta unit game terjual, hal tersebut juga mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya dimana first party exclusive game terjual sebanyak 11.7 juta unit di periode quarter yang sama.

Hal tersebut sekaligus membuat Playstation 4 memperkuat posisinya sebagai divisi yang berhasil membawa keuntungan besar untuk Sony di periode quarter ini dengan membawa keuntungan sebesar $5.7 Milliar. Terlepas dari hal tersebut, Sony di tahun ini akan segera meluncurkan konsol game terbarunya Playstation 5.


Baca berita terupdate dari Gamebrottdan informasi menarik lainnya dari saya Aldhir

For any further collaboration, Contact me at [email protected]

Aldhir

Written by Aldhir

Seseorang yang sudah terikat oleh kuatnya magnet dunia game.