Penjualan GTA V Tembus 170 Juta Kopi di Dunia

Penjualan GTA V

Penjualan GTA V – Grand Theft Auto V atau lebih biasa disebut dengan singkatan GTA V memang menjadi satu game kembangan Rockstar Games yang mempunyai umur panjang. Sudah hampir memasuki tahun kesepuluh sejak pertama kali rilis pada 2013 lalu, GTA V ternyata masih membawa angka penjualan menguntungkan bagi Rockstar selaku pengembang.

Sudah Hampir 10 Tahun Rilis, Penjualan GTA V Masih Terus Meningkat

Berdasarkan laporan finansial yang dibagikan oleh Rockstar baru-baru ini, mereka memperlihatkan bahwa penjualan untuk GTA V terus meningkat dari waktu ke waktu. Kini, GTA V telah terjual sebanyak lebih dari 170 juta kopi dimana rekor tersebut memang telah dicapai pada beberapa bulan lalu. Satu hal yang menarik, melihat angka tersebut masih belum bertambah beberapa bulan setelahnya ini mungkin mengindikasikan ada pelambatan dalam penjualan GTA V.

Hal tersebut juga membantu franchise GTA memecahkan rekor penjualannya dimana kini franchise GTA sudah terjual sebanyak 385 juta kopi sepanjang masa perilisan seri GTA. Angka penjualan tersebut meningkat 5 juta kopi dibanding penjualan di quarter sebelumnya.

Red Dead Redemption Turut Pecahkan Rekor

Selain franchise GTA, Rockstar Games juga membagikan kabar penjualan terkait game kembangannya yang lain yaitu Red Dead Redemption. Lewat laporan terbaru, franchise Red Dead Redemption termasuk Red Dead Redemption 1 dan 2 berhasil terjual sebanyak 70 juta kopi sejak awal perilisannya.

Franchise Red Dead Redemption Turut Pecahkan Rekor Baru

Angka penjualan tersebut bertambah sebesar 2 juta kopi dibanding rilis laporan finansial Rockstar sebelumnya. Mungkin hal ini menjadi salah satu alasan mengapa Rockstar Games sekarang sudah tak rajin lagi merilis game setiap tahunnya melihat bagaimana kondisi game-game lama mereka khususnya GTA V yang ternyata masih menjual hingga saat ini.

Apa tanggapan kalian terkait pencapaian Rockstar Games ini brott? apakah sudah saatnya mereka segera memperkenalkan seri GTA terbaru dalam waktu dekat ini?


Baca berita terupdate terkait GTA dan informasi menarik lainnya dari saya Aldhir. For any further collaboration, Contact me at author@gamebrott.com

Exit mobile version