Penjualan Nintendo Switch mengalahkan Wii U Seumur hidup Di jepang

A 1 e1514728378625

Switch memang sangat menakjubkan akhir desember ini,  secara resmi penjualan Switch selama 10 bulan telah mengalahkan penjualan Wii U yang telah berjalan selama 5 tahun lamanya.

Di Jepang Switch sendiri berhasil menarik perhatian hampir 900,000 warga jepang untuk membelinya pada akhir december ini. Menurut publikasi dari Famitsu, salah satu publikasi game terbesar di jepang, Nintendo telah berhasil 3.3 juta console berhasil mengalahkan penjualan PS 2 pada tahun pertama penjualanya dan juga mengalahkan Wii U pada penjualan selama 5 tahun.

Setelah mengalahkan penjualan Wii U yang telah susah payah diraih selama 5 tahun, juga mengalahkan penjualan PS 2 pada tahun pertamanya, tentu kemungkinan besar Switch juga akan melaju lebih jauh lagi. Bahkan setelah melihat hasil yang menakjubkan ini presiden dari Nintendo Tatsumi Kimishima sangat optimis bahwa Nintendo akan mampu mencapai angka 20 Juta penjualan kedepanya.

Terlepas dari performa marketing dan juga game eklusif yang di tawarkan oleh Nintendo Switch yang  baik sehingga memenangkan Console ini di pasar Jepang, atau  performa buruk penjualan Wii U patut di acungi jempol bahwa Switch adalah console yang patut di waspadai oleh sainganya.

Exit mobile version