Penjualan Phasmophobia Kalahkan Baldur’s Gate 3 dan Cyberpunk 2077

Phasmophobia Cover
Game horror co-op ini laris manis meski masih dalam early access.

Phasmophobia mungkin bukan judul yang asing bagi para pecinta horror. Hal ini karena game co-op horror tersebut miliki mekanisme permainan yang unik. Dalam game ini, player harus mencari bukti keberadaan hantu dalam sebuah rumah angker. Mereka bisa membagi tugas seperti memperhatikan CCTV hingga mengecek bukti yang ada.

Hal yang membuatnya sangat seram adalah bagaimana musuh bisa mengetahui aktivitas player. Hantu yang berada dalam gamenya akan mampu mendengarkan apapun yang player ucapkan via voice chat.

Permainannya yang unik tersebut sontak buat gamenya viral di kalangan streamer hingga komunitas pecinta horror. Hal ini rupanya juga ditranslasikan dengan sangat baik melalui penjualannya.

Menurut laman Steam Weekly Top Sellers yang juga dirangkum SteamDB, tercatat bahwa Phasmophobia yang masih dalam early access puncaki penjualannya minggu lalu hingga tanggal 25 Oktober 2020. Menariknya, ia berhasil kalahkan Cyberpunk 2077, Baldur’s Gate, Among Us, hingga The Outer Worlds yang baru saja muncul di Steam.

Kepopuleran Phasmophobia sekaligus buktikan bahwa developer game indie yang terbentuk dari tim kecil mampu bersaing dengan para pemain besar dengan modal puluhan juta dolar sekalipun. Hal ini terbukti dengan keberadaan game serupa seperti Among Us yang dikerjakan oleh empat orang saja. Yang membuatnya semakin dihormati adalah bahwa Phasmophobia hanya dikerjakan oleh satu orang developer saja, sebuah fenomena yang sama dengan Stardew Valley.

Phasmophobia saat ini sudah bisa dimainkan di PC via Steam Early Access. Gamenya masih belum rampung dikerjakan dan belum dapatkan informasi kapan versi 1.0 akan dirilis.


Baca lebih lanjut tentang Phasmophobia atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: author@gamebrott.com

Exit mobile version