Setelah Hampir 3 Tahun Rilis, Penjualan PlayStation 5 Tembus 40 Juta Unit di Seluruh Dunia

Penjualan PlayStation 5

Penjualan PS5 40 Juta Unit – Hingga saat ini, industri konsol game next-gen masih bertahan dipimpin oleh PlayStation. Semenjak pertama kali rilis melalui konsol PS1, Sony terus menjadi yang terdepan dalam menggarap mesin yang mumpuni dan juga sederetan game-game eksklusif yang sudah tak perlu dipungkiri akan kualitasnya.

Kesuksesan tersebut nyatanya masih berlanjut hingga saat ini. Baru saja dilaporkan bahwa tingkat penjualan PlayStation 5 berhasil menembus angka fantastis, yakni sebesar 40 juta unit dalam skala global atau seluruh dunia. Penjualan PS5

Penjualan PS5 Tembus 40 Juta Unit Skala Global

Penjualan konsol PS5 Berhasil Capai 40 Juta Unit Skala Global

Diumumkan langsung oleh Jim Ryan selaku CEO Sony Interactive Entertainment, penjualan konsol PlayStation 5 berhasil mencapai 40 juta unit di seluruh. Pencapaian tersebut terhitung semenjak konsol pertama kali diluncurkan hingga 16 Juli 2023 lalu.

Kesuksesan tersebut tentu didukung oleh sejumlah game-game populer yang rilis di PS5. Saat ini sudah terdapat lebih dari 2500 game PS5 yang bisa dimainkan. Diantaranya terdiri atas game-game populer terkini seperti Final Fantasy XVI, Diablo IV dan Street Fighter 6.

Jim Ryan juga ucapkan terima kasih terhadap komunitas fans sebagai penunjang kesuksesan. Sang CEO kemudian umumkan game-game PS5 terbaik berdasarkan hasil voting dari fans. Lebih lengkapnya dapat dilihat melalui list berkut.

Hasil voting game PlayStation 5 terbaik

Kesuksesan PlayStation 5 Masih Lebih Unggul Dibanding Xbox Series X/S

Kesuksesan PlayStation 5 Masih Lebih Unggul Dibanding Xbox Series X/S

Persaingan ketat antara Sony dan Microsoft melalui kesuksesan konsol buatannya hingga kini masih terus diungguli oleh PlayStation. Menurut laporan di tahun 2021 lalu, PS5 berhasil melampaui jauh dari tingkat penjualan Xbox Series X/S.

Sepertinya kesuksesan tersebut sudah tak mengherankan bagi kalangan gamer. Bahkan sebelum PS5 rilis, penjualan PS4 sempat meroket hingga mencetak rekor baru.

Disamping persaingan antar kedua perusahaan, namun konsol Xbox Series X/S masih tetap mendapat kesuksesan tersendiri yang cukup konsisten. Selain berhasil melampaui penjualan Xbox One, namun baru-baru ini konsol juga mendapatkan lonjakan penjualan setelah kembalinya server game Call of Duty lawas.


Baca juga artikel-artikel Gamebrott lainnya terkait PlayStation serta berita terkini lainnya dari Lauda Ifram. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version