Penjualan Star Wars Jedi: Fallen Order Lebih Tinggi Dari Ekspektasi EA

in
EA akhirnya memiliki track record yang baik melalui Star Wars Jedi: Fallen Order.

Tak dipromosikan dengan promosi gila-gilaan dan mendadak rilis begitu saja menjadi ciri khas yang mungkin tak bisa dilupakan dari Star Wars Jedi: Fallen Order. Bahwa game seperti itu secara tak langsung menurut EA tidak akan menghasilkan pundi-pundi uang yang banyak bagi perusahaannya meski menyandang nama Star Wars. Namun semuanya berubah setelah Respawn Entertainment kembali mematahkan ekspektasi tersebut.

Melalui konferensi call-nya yang dirangkum dengan singkat oleh Daniel Ahmad, seorang analis pasar video game. Electronic Arts mengaku bahwa Star Wars Jedi: Fallen Order diekspektasikan untuk terjual 6-8 juta unit hingga akhir tahun fiskal mereka yakni pada tanggal 31 Maret 2020 nanti. Namun penjualannya justru melebihi ekspetasi mereka dari 15 November 2019 hingga akhir tahun 2019 kemarin. Kini, mereka menargetkan agar gamenya bisa terjual setidaknya 10 juta kopi hingga akhir Maret nanti.

EA juga menyatakan bahwa mereka akan terus mengimplementasikan model bisnis “games as service” di masa mendatang dan tetap memperluas franchise Star Wars ke pasar yang lebih luas. Namun tak menutup kemungkinan untuk mempertimbangkan pasar game single-player.

Kenyataan tersebut merupakan sesuatu yang cukup ironis bagi EA. Karena seperti yang kita ketahui, mereka akhir-akhir ini paling sering menyuntikkan elemen “games as service” dan seolah menganggap bahwa pengalaman bermain single player telah mati. Kini, dengan kehadiran Star Wars Jedi: Fallen Order, game yang benar-benar menitik-beratkan single player. Kondisi keuangan mereka justru sedikit terselamatkan.

Meskipun gamenya sendiri takkan memberikan keuntungan terus-menerus seperti game multiplayer, namun dengan kesuksesannya, tentunya banyak sekali fans yang berharap mereka bisa kembali menginvestasikan uang mereka untuk kembali mempublish game serupa. Kita tunggu saja!

Star Wars Jedi: Fallen Order saat ini sudah bisa dimainkan di PC, PlayStation 4, dan Xbox One. Kamu bisa membaca review kami tentang gamenya jika masih penasaran, atau mengikuti semua rangkuman berita kami agar tetap update.


Baca lebih lanjut tentang Star Wars Jedi: Fallen Order, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: [email protected]

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor. Japanese related video games articles. I have no friends. Contact him at [email protected] or click one of his social media accounts below.