Penjualan The Witcher 3 Melonjak 500% Usai Perilisan Port Switch dan Serial Netflix

geralt thumbs up 1024x576 1

2 tahun terakhir ini tampaknya menjadi tahun keberuntungan bagi CD Projekt Red. Tak hanya game mereka selanjutnya Cyberpunk 2077 menjadi salah satu game paling diantisipasi , game lama mereka The Witcher 3 terus naik daun meskipun telah dirilis 5 tahun lalu. Game terhitung terjual 20 juta kopi pada musim panas lalu, game seharusnya telah mencapai titik dimana penjualan akan terus menurun, tetapi keadaan justru terbalik untuk game RPG ini.

Menurut NPD, tim analis industri ahli, penjualan The Witcher 3 naik hingga 554% pada Desember 2019 untuk pasar amerika. Dibandingkan dengan bulan Desember 2018, perbedaan penjualan telah meningkat 5 kali lipat.

Tentunya rekor fantastis ini tidak terlepas kesuksesan serial Netflix yang dibintangi Henry Cavill di akhir tahun 2019 kemarin. Tetapi menurut NPD, kenaikan penjualan tetaplah diekspektasi meski tanpa serial tersebut karena keberadaan port Switch yang dirilis Oktober silam. Bahkan versi Switch menjadi pendorong terbesar naik drastisnya performa game ini. Game terjual laris pada musim liburan tahun lalu dan berkontribusi lebih dari 400% penjualan di bulan Desember 2019.

Disisi lain, penjualan buku The Witcher juga ikut naik drastis. Buku terjual 562% lebih tinggi dari sebelumnya setelah peluncuran serial Netflix. Selengkapnya dari laporan NPD ini bisa kamu baca disini.

The Witcher 3 telah tersedia untuk PC, PS4, Xbox One dan Nintendo Switch. Game selanjutnya dari CDPR, Cyberpunk 2077, akan dirilis pada 17 September 2020 untuk PC, PS4 dan Xbox One.


Baca pula informasi lain terkait The Witcher 3 beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana.

Exit mobile version