Penuh Adware, Google Kembali Hapus 2 Aplikasi Populer Di Playstore

in , ,

Google baru-baru ini kembali menghapus aplikasi populer yang ada di Google Play Store, aplikasi ini dikabarkan telah diinstal oleh lebih dari 1,5 juta orang. Google beralasan jika Aplikasi-aplikasi ini dinilai telah menyebarkan adware yang membahayakan para pengguna ponsel Android.

Kami sekarang telah resmi hadir di platform Tiktok! Follow akun Tiktok kami di @gamebrott.com untuk menjumpai berbagai informasi serta konten-konten video menarik kami lainnya.

Masing-masing nama dari dua aplikasi tersebut adalah Sun Pro Beauty Camera yang sudah diinstall lebih dari 1 juta kali dan Funny Sweet Beauty Selfie camera yang sudah diinstal lebih dari 500 juta kali.

Informasi ini pertamakali dilaporkan oleh sebuah perusahaan keamanaan seluler bernama Wandera. Mereka menemukan adware yang membahayakan data pengguna dari kedua aplikasi tersebut. Oleh karena itu, mereka pun meminta kepada pengguna yang telah menginstall aplikasi tersebut untuk segera menghapusnya  dari ponsel.

Dalam sebuah informasi yang kami kutip dari Phone Arena, Minggu (22/9/2019). Wandera mengatakan jika adware yang ada di ponsel akan memiliki dampak yang lebih besar karena dapat memperboros baterai dan membuat proses kinerja dari smartphone tersebut menjadi terhambat. Selain itu, menurut mereka beberapa kasus bahkan harus diganti.

“Adware biasanya dipandang sebagai gangguan bagi end user. Namun, adware seluler dapat membunuh produktivitas yang mengarah ke dampak yang lebih serius bagi bisnis. Iklan yang tidak menarik di luar aplikasi mengganggu pengguna di tengah-tengah alur kerja mereka, menutup perangkat, mengeringkan baterai perangkat, dan dalam beberapa kasus perangkat yang terinfeksi perlu diganti,” kata Wandera seperti dikutip dari Phone Arena, Minggu (22/9/2019).

Wandera telah melaporkan aplikasi ke Google pada 11 September. Setelah mendapatkan laporan tersebut, Google pun langsung memberikan respon dengan menghapus dua aplikasi tersebut dari Play Store.

 

Sumber : Phone Arena


Jangan lupa untuk membaca artikel dan berita menarik lainya tentang tech dari Rizki

Written by Rizki Arif Priyanto Nugroho

Seseorang yang mencoba untuk mengamati tentang perkembangan teknologi dan pecinta ponsel pintar berbasis Android, for more information contact : [email protected]

Leave a Reply

Your email address will not be published.