Penulis Assassin’s Creed Inginkan Serinya Bersetting di Brasil

Assassin's Creed Black Flag
Brasil untuk setting Assassin’s Creed sepertinya menarik.

Kita semua mengetahui bahwa seri Assassin’s Creed selalu angkat tema sejarah dunia dengan bumbu fiksi yang dibubuhkan. Mulai dari sejarahnya yang terinspirasi dari grup bernama Hashashin yang berada di negara timur tengah, hingga puncaknya di Prancis dan Inggris sebagai era paling modern.

Dengan Valhalla yang menjadi penutup trilogi era pra-Assassin, tentu banyak fans yang penasaran, negara dan sejarah mana lagi serinya akan diangkat. Beberapa dari mereka mulai berspekulasi berdasarkan imajinasinya masing-masing. Pendapat paling keras yang sering mereka suarakan adalah untuk angkat Jepang sebagai negara selanjutnya.

Namun berbeda fans, berbeda pula para penulis ceritanya. Melalui wawancaranya dengan The Gamer, salah satu penulis senior Assassin’s Creed Valhalla, Alain Mercieca sempat ungkap ketertarikannya kepada sejarah Amerika Selatan. Sebuah lokasi di mana franchisenya belum banyak lakukan eksplorasi lebih dalam.

Menurutnya, Assassin’s Creed IV: Black Flag memang sempat sentil dunianya di era bajak laut Karibia. Namun tak begitu dalam. Ia pribadi sangat tertarik untuk angkat Brasil sebagai tema serinya.

https://www.youtube.com/watch?v=yKkc4IoMb70

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Mercieca melanjutkan bahwa ia juga tertarik untuk angkat sejarah para penakluk Spanyol dan suku Inca. Beberapa negara dan setting lain seperti kepulauan kecil di Malta menurutnya juga sangat menarik untuk dieksplorasi.

Tentu saja ini hanyalah pendapat Mercieca secara pribadi sebagai penulis cerita dan penggila sejarah. Pendapatnya bukanlah suatu konfirmasi akan kehadiran tema Assassin’s Creed selanjutnya. Dengan kata lain, fans harus kubur harapannya dalam-dalam dan tak perlu berharap apapun dari perkataannya.

Saat ini Ubisoft tengah memberikan update baru untuk Assassin’s Creed Valhalla termasuk persiapan ekspansi yang akan hadir hingga akhir tahun 2021 atau awal tahun 2022.


Baca lebih lanjut tentang Assassin’s Creed atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: author@gamebrott.com

Exit mobile version