Penulis Cerita Anthem Resmi Tinggalkan Bioware

anthem destiny 10 year plan.jpg.optimal

Perilisan dari game terbaru Bioware yang berjudul Anthem telah resmi ditunda hingga tahun depan. Sebagai gantinya, Bioware sendiri berjanji akan memamerkan sekaligus memberikan update menarik dari game ini di event EA Play 2018 nanti. Namun di saat yang bersamaan, telah muncul sebuah kabar yang tidak terlalu menggembirakan bagi mereka. Dikarenakan Studio game yang dinaungi oleh EA ini baru saja telah kehilangan salah satu orang terbaik di studionya.

Keluar demi mengejar cita-cita ?

Dikenal juga sebagai penulis cerita di game Mass Effect 1 dan 2, Drew Karpyshyn akhirnya mengumumkan bahwa ia telah resmi keluar dari Bioware. Drew sendiri memutuskan untuk hijrah karena ia ingin kembali berfokus ke pekerjaan freelancenya, yaitu menulis sebuah novel. Disamping itu, ia ternyata juga sedang menjalin hubungan kerjasama dengan Fogbank Games dalam membuat sebuah game-game dengan konsep cerita episodik. Keluarnya Drew Karpyshyn dari Bioware ini bukanlah sebuah pengalaman pertama yang ia rasakan semenjak bekerja di sana. Sebelumnya ia juga sempat keluar dari Bioware di tahun 2012 dan masuk kembali pada tahun 2015 dalam mengerjakan game Anthem.

Saat ditanya mengenai bagaimana update dari proses pengerjaan game Anthem sepeninggal Drew ? Casey Hudson selaku general manager Bioware meyakinkan kepada para fans bahwa mereka tak perlu khawatir.


Casey mengungkapkan bahwa keluarnya Drew tidak akan memberikan sebuah dampak negatif bagi pengerjaan game terbaru Bioware. “Drew sudah menyelesaikan porsi tugasnya di Anthem. Sedangkan para tim yang lain telah bekerja secara luar biasa dalam menyempurnakan segala aspek game ini “, ungkapnya. Casey juga tak lupa menegaskan bahwa cerita akan selalu menjadi sebuah elemen yang paling diperhatikan dalam setiap game yang Bioware buat selama ini.

Sumber: PlaystationLifestyle

 

 

Exit mobile version