Penulis Game of Thrones Sebut Elden Ring Seperti Layaknya Dark Souls 4

George R.R. Martin Elden Ring

Berita mengenai game terbaru dari FromSoftware berjudul Elden Ring tidak ada hentinya. Hingga saat ini (23/06) antusias para gamer masih sangat tinggi menunggu game tersebut rilis ataupun hanya sekadar informasi baru. Berbicara mengenai informasi baru, penulis cerita Elden Ring, yaitu George R.R. Martin menyebutkan bahwa game ini merupakan sekuel dari Dark Souls.

Eh, serius nih?! Daripada bingung dan penasaran, yuk kita cari tahu bersama!

George R.R Martin, “Elden Ring Adalah Sekuel Dark Souls”

Informasi ini berasal dari interview melalui video channel Youtube wttwchicago dengan George R.R Martin sang penulis cerita Game of Thrones dan juga game Elden Ring. Pada durasi 2:48, George R.R. Martin diberikan pertanyaan mengenai tanggapan dia dalam pekerjaan barunya di sebuah proyek game berjudul Elden Ring dan perbedaannya dengan menulis cerita untuk sebuah novel.

Dalam penjelasannya, George R.R. Martin mengatakan bahwa Elden Ring adalah sekuel dari game Dark Souls.

“Tentu saja ini sangat berbeda. Aku bermain game tapi bukanlah seorang penggemar berat game ataupun seorang gamer. Proyek game itu adalah Elden Ring dan merupakan sebuah sekuel dari game yang rilis di Jepang beberapa tahun lalu berjudul Dark Souls.”

Elden Ring Seharusnya Menjadi Dark Souls 4

Apa yang dikatakan oleh George R.R. Martin pada interview tersebut sesuai dengan apa yang pernah dikatakan oleh Hidetaka Miyazaki, Direktur FromSoftware. Dalam sebuah interview dari Famitsu kepada Miyazaki, sang Direktur mengatakan bahwa awalnya Elden Ring memiliki judul sebagai Dark Souls 4.

Ada alasan kenapa Dark Souls 4 berubah menjadi Elden Ring. Menurut Miyazaki, hal ini dilakukan supaya penulis George R.R. Martin dapat menulis cerita lebih bebas dan tidak terbatas berdasarkan lore cerita dari serial Dark Souls.

Tentang Elden Ring

Elden Ring adalah game terbaru dari FromSoftware yang memiliki gameplay seperti serial SoulsBloodborne dan Sekiro: Shadows Die Twice dengan berbagai fitur unik di dalamnya. Cerita game ini dibuat oleh Hidetaka Miyazaki dari FromSoftware bersama dengan penulis novel populer Game of Thrones, yaitu George R.R. Martin.

Melalui situs resmi Bandai Namco selaku pihak publisher, telah menjelaskan cerita dari game Elden Ring. Berikut ini adalah deskripsi ceritanya yang sudah saya terjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia.

The Golden Order telah hancur

Bangkitlah yang Ternodai, dengan bimbingan oleh petunjuk dari kekuatan Elden Ring dan menjadi Elden Lord di Lands Between.

Di tempat tersebut dipimpin oleh Ratu Marika yang Abadi, Elden Ring sumber dari Erdtree telah hancur berkeping-keping.

Para keturunan dari Marika, semua Demigod, berusaha merebut pecahan dari Elden Ring tersebut yang dikenal sebagai Great Runes. Dan kegilaan yang telah ternodai dengan kekuatan mereka memicu sebuah perang The Shattering. Sebuah perang yang bertujuan untuk meninggalkan kehendak dari Yang Maha Besar.

Dan sekarang bimbingan petunjuk tersebut akan diberikan kepada dia yang ternodai oleh harta emas dan diusir dari Lands Between. Kau orang mati yang masih hidup, karuniamu yang telah lama hilang. Ikuti jalan menuju Lands Between dibalik kabut lautan untuk merebut Elden Ring.

Dan menjadi seorang Elden Lord.

Itulah informasi mengenai Elden Ring disebut sebagai sekuel Dark Souls oleh penulis ceritanya George R.R. Martin. Seperti apa game Elden Ring saat rilis nanti? Apakah game ini memiliki kesamaan cerita dan lore dari Dark Souls? Mari kita tunggu saja game-nya!


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Elden Ring atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via faisal@gamebrott.com

Exit mobile version