Penulis Kinoko Nasu Ungkap Game Tsukihime Remake Ditunda Terus karena FGO

Penulis Kinoko Nasu Ungkap Game Tsukihime Remake Ditunda Terus Karena Fgo Header

Para penggemar game visual novel atau VN Jepang populer berjudul Tsukihime akhirnya telah mendapatkan rilisan versi remake, yaitu Tsukihime -A piece of blue glass moon-. Butuh 13 tahun lebih sejak pengumuman pertamanya pada tahun 2008, game Tsukihime Remake ini akhirnya selesai dibuat. Penulis Kinoko Nasu mengungkap alasan kenapa game Tsukihime Remake ditunda terus karena game mobile Fate/Grand Order atau FGO.

Kinoko Nasu Ungkap Tsukihime Remake Ditunda Terus Pembuatannya karena FGO

Penulis Kinoko Nasu Ungkap Game Tsukihime Remake Ditunda Terus karena FGO 6

Informasi ini berasal dari sebuah interview eksklusif pihak 4Gamer dengan penulis game Tsukihime dan Tsukihime Remake, yaitu Kinoko Nasu. Banyak informasi menarik telah diungkap oleh Kinoko Nasu, mulai dari proses pengembangan, perilisan dan masih banyak lagi.

Salah satu informasi menarik dari interview tersebut adalah Kinoko Nasu mengungkap ada alasan kenapa proyek game Tsukihime Remake mengalami penundaan. Itu disebabkan adanya proyek game mobile Fate/Grand Order atau biasa disingkat FGO.

Nasu mengatakan proyek Tsukihime -A piece of blue glass moon- sudah mulai berjalan pada tahun 2008 bersamaan dengan pengumumannya. Sekitar tahun 2012, pengembangan game-nya telah selesai untuk skenario rute heroine Ciel dan desain karakternya juga telah selesai sekitar 60%.

Pada waktu itu, TYPE-MOON baru saja menyelesaikan pengembangan game Mahoutsukai no Yoru dan mulai fokus pengembangan Tsukihime -A piece of blue glass moon-. Mereka berencana merilis game-nya pada tahun 2014. Ternyata rencana tersebut ditunda karena pihak Aniplex mengajukan penawaran proyek game mobile baru, yaitu Fate/Grand Order.

Karena FGO, Pengembangan Tsukihime -A piece of blue glass moon- Tertunda

Penulis Kinoko Nasu Ungkap Game Tsukihime Remake Ditunda Terus karena FGO 7

Ketika proyek pengembangan FGO mulai berjalan, Kinoko Nasu berencana mengerjakan proyek game mobile tersebut sambil menunggu proses peningkatan desain karakter Tsukihime Remake selesai. Namun rencana tersebut tidak berjalan baik.

Nasu menyebut proyek pengembangan game mobile tersebut sebagai “FGO Hell” yang membuat pengembangan Tsukihime -A piece of blue glass moon- menjadi tertunda. Hal itu terjadi pada tahun 2013 sampai tahun 2017. Itu karena Nasu, Takashi Takeuchi dan staf TYPE-MOON lainnya sedang fokus pengerjaan script beserta artwork untuk game mobile tersebut.

Meskipun sibuk dengan pengembangan game mobile FGO, Kinoko Nasu mengatakan bahwa dirinya sedikit demi sedikit mengerjakan Tsukihime Remake. Dia mengatakan hal itu terjadi sekitar tahun 2018 dan mulai fokus mengerjakannya pada musim panas tahun 2020.

Tentang Tsukihime -A piece of blue glass moon-

Penulis Kinoko Nasu Ungkap Game Tsukihime Remake Ditunda Terus karena FGO 8

Tsukihime -A piece of blue glass moon- atau Tsukihime Remake adalah sebuah game visual novel yang dikembangkan oleh developer TYPE-MOON rilis pada 26 Agustus 2021 untuk platform PS4 dan Nintendo Switch di Jepang. Game ini merupakan penceritaan ulang dengan beberapa peningkatan dan revisi dari game VN populer Tsukihime.

Menceritakan seorang pemuda bernama Shiki Tohno yang tinggal bersama adiknya Akiha Tohno dan juga pelayan mereka Kohaku dan Shisui. Suatu hari Shiki bertemu seorang gadis misterius dan merasakan sesuatu atau “kehendak” yang tidak bisa dia kendalikan. Shiki kemudian membunuh gadis misterius yang dia temui.

Penulis Kinoko Nasu Ungkap Game Tsukihime Remake Ditunda Terus karena FGO 9

Tidak lama setelah kejadian tersebut, Shiki bertemu dengan gadis yang dia bunuh bernama Arcueid dan mengetahui bahwa dia adalah seorang vampire. Kemudian Shiki mengalami berbagai kejadian mistis, aneh dan di luar nalar yang dapat mengancam nyawanya.

Pada game VN Tsukihime terdapat 5 rute ending heroine yang bisa pemain pilih, sementara versi remake hanya menyediakan 2 rute heroine utama, yaitu Arcueid dan Ciel. Meskipun hanya memiliki 2 rute ending, Tsukihime -A piece of blue glass moon- memiliki banyak peningkatan seperti cerita, development karakter dan juga lore baru menyesuaikan perkembangan lore cerita Nasuverse saat ini.

Bahkan Para Artist dan VTuber Menganggap Hololive EN 2nd Generation Adalah Hololive FGO

Penulis Kinoko Nasu Ungkap Game Tsukihime Remake Ditunda Terus karena FGO 10

Berbicara mengenai FGO, Kehadiran talenta VTuber baru Hololive EN 2nd Generation atau generasi ke-2 disambut baik oleh banyak orang. Para penggemar VTuber menganggap generasi ini sebagai Hololive FGO karena banyaknya artist yang pernah membuat desain karakter dari game FGO.

Tidak hanya mereka saja, bahkan para artist dan juga VTuber lainnya menyebut Hololive EN 2nd Generation sebagai Hololive FGO! Untuk mengetahui lebih lanjut, kalian bisa baca selengkapnya melalui artikel Gamebrott di sini.

Itulah informasi mengenai Kinoko Nasu selaku penulis game visual novel Tsukihime -A piece of blue glass moon- atau Tsukihime Remake menjelaskan alasan proyek game-nya ditunda terus karena FGO. Jadi sudah jelas kenapa game Tsukihime Remake tidak pernah ada kabar proses pengembangannya dulu yang ternyata disebabkan oleh game mobile FGO. Terima kasih Fate/Grand Order.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Game Mobile, Fate/Grand Order, Visual Novel atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version