Penulis Seri Half Life Nyatakan Hadirnya Half-Life 3 Tidak Akan Membawa Penyelesaian

asfgeaer

Half-Life series mungkin menjadi salah satu masterpiece milik Valve dimana ia mampu menyajikan sebuah game bertema fiksi ilmiah dengan cerita yang epik dan membekas di hati para fansnya. Namun, seri kelanjutan dari Half-Life 2 tersebut tidak pernah muncul ke permukaan dan bahkan telah menjadi meme di kalangan para gamer bahwa Valve dan sang pimpinan, Gaben Newell tidak bisa menghitung hingga 3. Meskipun sudah berulang kali Gaben Newell sendiri menjelaskan bahwa Ia dan Valve tidak berminat untuk menghadirkan seri ke-3 dari petualangan Gordon Freeman tersebut.

Fans dari seluruh dunia masih tetap menginginkan kembali petualangan dari Gordon Freeman

Namun di sisi lain sang penulis utama seri tersebut, Marc Laidlaw yang baru saja diwawancarai lewat Arcade Attack menjelaskan sedikit tentang kemungkinan hadirnya sekuel ke-3 dari Half-Life. Penulis yang dulu bertanggung jawab penuh tentang jalan cerita dari Half-Life tersebut menyatakan bahwa semisal Valve merilis seri ketiganya, game tersebut tidak akan mampu menyelesaikan segalanya dari apa yang diinginkan oleh para fansnya. Yang pada akhirnya akan menjadi situasi cliffhanger alias menggantung dan membuat para fans akan kembali menginginkan adanya seri selanjutnya yaitu Half-Life 4.

Keinginan untuk menikmati game Half-Life dengan grafik next gen kelihatannya hanya mampu disediakan oleh modder

Ketika ditanya mengenai Half-Life 3 pun Marc menjawab dengan singkat “Tidak tahu”. Ia pun menjelaskan bahwa ia  tidak berminat untuk kembali ke Valve kalaupun tim pengembangnya dihidupkan kembali. Namun ia memang memiliki ide apabila game ini dilanjutkan ia berharap Valve membawa serinya dimana ia bisa lepas dari prosesnya dan menyerahkannya kepada generasi yang baru. Dengan kata lain ia ingin Valve membawa perubahan besar dan membuatnya benar-benar baru apabila mereka ingin kembali mengembangkan seri ketiganya. Ia pun membebaskan siapapun yang berminat untuk melanjutkan peninggalannya tersebut, namun ia juga menyatakan bahwa ending yang terbuka untuk cerita Half-Life merupakan kepuasannya secara pribadi.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Terjebak di ending demi ending yang terus menggantung, apakah akan terus demikian?

Di akhir wawancaranya ia menyatakan bahwa “Nantinya tiap seri baru dari Half-Life akan berakhir tanpa ada penyelesaian yang jelas, selama-lamanya. Fans akan melalui cliffhanger demi cliffhanger dimana mereka akan terus menuntut seri demi seri terbaru dari Half Life. Hingga nanti kiamat datang, dan komputer tidak dapat lagi digunakan.”

Meskipun terkesan berlebihan, Marc Laidlaw sendiri kelihatannya juga telah cukup dengan semua keinginan dan harapan terhadap Half-Life 3 kepadanya. Dimana dalam wawancara tersebut ia pun menegaskan bahwa ia tidak ingin terlibat dengan Half-Life dan semua harapan para gamer untuk Half-Life 3 sebaiknya dihapuskan karena hal tersebut tidak akan membawa penyelesaian ke dalam serinya. Lalu bagaimana pendapatmu terhadap pernyataan sang penulis ini?

 

sumber: pcgamer

Exit mobile version