Penulis Seri Portal Ingin Valve Segera Buat Portal 3 Sebelum Dirinya Makin Tua

Penulis Seri Portal Ingin Valve Buat Portal 3

Biasanya game – game yang sukses, memiliki sekuel yang banyak karena banyaknya demand untuk melanjutkan cerita dari game pertamanya sampai di titik dimana para gamer sudah mulai muak dengan sekuel yang tiada habisnya.

Namun Valve mengambil jalan yang berbeda, dimana semua gamenya tidak sampai angka 3, padahal hampir semua gamenya merupakan sebuah masterpiece yang sampai sekarang masih menjadi kenangan bagi yang memainkannya.

Seperti salah satunya Portal yang memiliki gameplay dengan puzzle menantang namun tetap menarik, dimana saat iterasi keduanya kita bisa Co-Op dengan teman kita untuk memecahkan puzzle-nya.

Penulis Seri Portal Ingin Valve Segera Buat Portal 3 Sebelum Dirinya Makin Tua 4

Ternyata penulis seri Portal juga ingin Valve segera buat seri ketiganya sebelum dirinya makin tua, dan mengurangi kemampuannya dalam membuat gamenya.

Penulis seri Portal ingin segera membuat lanjutannya karena khawatir terlalu tua saat akan mengerjakannya

Hal ini kami dapatkan dari interview kepada Erik Wolpaw melalui KiwiTalkz, yang videonya kami sertakan dibawah.

Erik Wolpaw selaku mantan Co-Writer dari game Portal mengatakan bahwa, dia takut dirinya akan terlalu tua ketika misalnya nanti mereka kembali mengerjakan game tersebut. Tidak hanya dirinya saja, dia juga khawatir nanti tim original yang mengerjakan Portal 2 juga sudah terlalu tua untuk mengerjakannya.

Sayangnya, dirinya juga tau bahwa Valve tentunya akan lebih memilih untuk melakukan hal yang mampu menghasilkan uang lebih besar, dibandingkan mengerjakan game baru yang belum tentu akan menghasilkan lebih atau sama besarnya dengan game Valve sekarang.

Erik mengatakan juga untuk mengambil 75 orang dari 300 karyawan di Valve, tentunya akan ada risiko yang sekali lagi, tidak menghasilkan uang yang lebih besar dibandingkan game Portal barunya.

Memberikan contoh CSGO yang menghasilkan banyak sekali uang ke Valve

Salah satu contoh game yang menjadi kekhawatiran utama Erik adalah Counter Strike: Global Offensive, dimana game ini memang menjadi salah satu sumber uang bagi Valve selain Dota 2 tentunya.

Penulis Seri Portal Ingin Valve Segera Buat Portal 3 Sebelum Dirinya Makin Tua 5

Erik mengakhirnya dengan mengatakan bahwa memang Portal 3 mungkin tidak akan semenguntungkan CSGO, namun dia yakin tidak semua game harus sama seperti CSGO. Dirinya juga berharap Gaben untuk mendengar hal ini dan segera memulai proses produksinya.

Bagaimana menurut kalian? Apakah kalian ingin segera ada Portal 3? Atau menurut kalian game tersebut sudah cukup sampai di seri keduanya saja? Kira – kira kalau misalnya Portal 3 sudah terjadi, game apalagi dari Valve yang ingin kalian ada seri ketiganya?

Source: Eurogamer dan Kotaku


Baca juga informasi menarik lainnya terkait berita game atau artikel lainnya dari Khrisnanda. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version