Penundaan Cyberpunk 2077 Diklaim karena Xbox One

in , , , ,

Berita penundaan game Cyberpunk 2077 tentunya menjadi yang paling menyebalkan di tahun 2020 ini. Hype dan antisipasi yang sangat tinggi oleh para gamer di seluruh dunia membuat game ini telah ditunggu sejak tahun lalu. Namun sayang game yang harusnya dirilis April 2020 besok harus diundur hingga ke September 2020. Sang pengembang CD Projekt Red sendiri mengatakan bahwa sebenarnya gamenya telah selesai dan penundaan tersebut untuk memperbaiki bug serta memoles gamenya lebih baik lagi.

Namun ternyata hal itu sepertinya hanya alasan formalitas, karena dari info terbaru mengklaim bahwa penundaan ini bukan dari gamenya melainkan dari konsol milik Microsoft – Xbox One. Klaim ini sendiri didapat dari informan asal Polandia bernama Borys Niespielak dalam video podcast berbahasa Polandia milik Remigiusz Maciaszek. Dalam perbincangan tersebut Borys mengatakan bahwa “konsol Xbox One tidak cukup kuat untuk menjalankan Cyberpunk 2077 dengan baik, dan tampaknya performa gamenya di konsol tersebut sangat tidak memuaskan“.

Apakah Cyberpunk 2077 ini terlalu berat bagi Xbox One?

Dalam lanjutannya Borys mengatakan bahwa deadline yang dimiliki CDPR untuk menyelesaikan masalah dengan Xbox ini adalah Januari 2020, bila tidak mereka harus memundurkan tanggal rilis untuk Cyberpunk 2077. Dan melihat pengumuman mendadak yang dibuat CDPR beberapa waktu lalu kita tentunya mulai paham kondisi yang tengah dihadapi oleh CDPR.

Isi podcast dari Borys yang telah di Bahasa Inggris-kan

Klaim ini sendiri memang tidak resmi, namun mengingat bahwa rilisan game milik CDPR sebelumnya – The Witcher 3 juga bermasalah dengan konsol pada awalnya yang menyebabkan mereka harus men-downgrade grafik dari gamenya. Maka kelihatannya skenario ini masih masuk akal. Dan kelihatannya hal ini merupakan keputusan yang bijaksana ketimbang harus mengeluarkan gamenya sesuai waktu awal namun terdapat downgrade di grafik ataupun bug dan glitch dalam gamenya, apalagi untuk Cyberpunk 2077 ini mereka menggunakan engine baru.


Jangan lupa baca juga info-info menarik lainnya tentang Cyberpunk atau artikel-artikel gak umum lainnya dari Galih K.A.

For press release and further collaboratin, Contact me at [email protected]

Galih Kresnawan

Written by Galih Kresnawan

Chief Editor. Senior Content Writer. Noob at almost every games. Certified Memes Maker | Work HARD, Play HARDER!! | Contact at [email protected]