Penundaan Final Fantasy VII Remake Tidak Akan Mempengaruhi Part Duanya!


Keputusan Square Enix untuk membagi Final Fantasy VII Remake menjadi beberapa part telah menjadi kabar yang cukup kontroversial dikalangan fans lamanya. Banyak yang menyayangkan hal tersebut, namun hal itu juga dilakukan demi memaksimalkan jalan cerita utamanya sehingga tidak ada konten yang pada akhirnya harus dipotong dari versi originalnya.

Apalagi peralihan kualitas visual yang disesuaikan dengan teknologi saat ini semakin menambah kapasitas data yang dalam game ini. Terbukti di part pertamanya saja yang hanya berfokus di satu area yaitu Midgar dibutuhkan dua keping blu-ray untuk menampungnya.

Sayangnya, antusiasme yang begitu besar saat mendekati tanggal rilis pada akhirnya harus dikecewakan dengan pengumuman soal penundaanya yang walaupun hanya mundur satu bulan saja tetap saja cukup menyiksa.

Penundaan tersebut kemudian semakin menghantui para fans yang takut langkah tersebut malah akan mempengaruhi part duanya yang kabarnya juga sudah memasuki tahap pengembangan.

Untungnya hal tersebut sepertinya tidak akan terjadi, pasalnya saat ditanya mengenai apakah penundaan Final Fantasy VII Remake akan mempengaruhi part duanya? Yosuke Matsuda selaku presiden Square Enix menjawabnya dengan santai “Tidak, tidak akan.”

Pernyataan ini juga diperkuat oleh Yoshinori Kitase selaku produser yang tahun lalu sempat mengatakan bahwasanya kemungkinan besar sekuel dari Final Fantasy VII Remake sepertinya tidak akan memakan waktu pengembangan terlalu lama, mengingat beragam aset serta game system-nya sudah ada dan tidak perlu dibangun dari awal lagi.

Kabar tersebut tentunya sangat melegakan untuk kita para fans yang kemungkinan besar setelah menyelesaikan part pertamanya nanti pasti tidak sabar untuk menunggu kehadiran part duanya. Bagaimana menurutmu sendiri cukup lega dengan kabar yang satu ini?

(Sumber : gamerant.com).


Jika tertarik dengan berita lainnya dari Gamebrott, klikĀ disini.