Perang dengan Apple, Epic Tarik Fortnite: Save The World dari Mac

in
Fortnite Epic Games
Peperangan Epic vs Apple masih berlanjut.

Jauh sebelum Fortnite Battle Royale populer seperti saat ini, Epic Games garap Fortnite: Save the World sebagai game utamanya. Game base-building, tower defense, dengan zombie tersebut rencananya akan dirilis tahun 2019 sebagai judul free-to-play di PC maupun Mac. Namun dengan kepopuleran versi battle royalenya, mereka nampaknya takkan merilisnya dalam waktu dekat.

Menariknya, rupanya peperangan antara Apple dan Epic mempengaruhi eksistensi Fortnite: Save the World.

Epic Games umumkan bahwa Fortnite: Save the World takkan lagi bisa dimainkan di macOS pada tanggal 23 September 2020 nanti. Epic mengaku bahwa Apple cegah Epic untuk daftarkan game dan patch untuk versi Mac. Mereka melanjutkan bahwa update versi 14.20 saat ini akan memberikan banyak masalah bagi player yang masih menggunakan versi 13.40.

Bersamaan dengan pengumuman tersebut, Epic Games mengaku akan lakukan proses refund pada player Mac yang memainkan gamenya antara tanggal 17 September 2019 hingga 17 September 2020. Epic jelaskan bahwa player tak perlu melakukan apapun karena dana akan langsung dikembalikan pada akun mereka. Hal ini termasuk V-Buck yang mereka beli.

Fortnite sendiri miliki sistem cross-progression, dengan kata lain player yang miliki PC dan ingin melanjutkannya di PC akan tetap bisa memainkan gamenya di PC.

Perseteruan Apple dan Epic Games bermula pada banned Fortnite di app store. Hal ini dipicu karena Epic melanggar peraturan yang ditetapkan Apple di mana mereka melakukan pembayaran sendiri tanpa melewati perusahaan tersebut.


Baca lebih lanjut tentang Fortnite, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: [email protected]

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor since Gamebrott was established in 2015. Specializing in Japanese Games, JRPG, Shooter, PC, and console news and reviews. If you have PR related to video games you can contact him at [email protected]