Peraturan Baru Twitter Saran Pengguna Login Lebih Sering untuk Hindari Akun Dihapus

Peraturan Baru Twitter

Pengguna Twitter yang jarang membuka media sosial tersebut sepertinya harus mulai was-was karena Elon Musk kembali mengingatkan pengguna untuk sering login ke medsos miliknya. Hal ini disampaikan pada cuitannya beberapa waktu lalu dan juga sudah ditambahkan peraturan baru pada halaman Twitter.

Twitter mengharuskan pengguna untuk login setidaknya 30 hari sekali untuk menghindari akun dicap sebagai tidak aktif dan berpotensi untuk dihapus. Pihak Twitter juga menyebut jika pengguna yang ingin akunnya tetap eksis sebaiknya lebih aktif melakukan login ke Twitter.

Peraturan Baru Twitter Sarankan User Login Twitter Setidaknya 30 Hari Sekali

Media sosial burung biru akan hapus akun yang sudah lama tidak aktif

Cuitan Elon mengatakan dirinya akan mulai menghapus akun yang tidak ada aktivitas apapun selama beberapa tahun dan menghimbau pengguna mungkin akan merasakan follower mereka berkurang.

Peraturan baru Twitter

Statement ini diperkuat oleh halaman Help Center Twitter yang memuat peraturan baru tersebut. Disana tertulis jika cara Twitter mengetahui akun yang tidak aktif adalah lewat waktu login. Pengguna tidak bisa melihat apakah sebuah akun itu tidak aktif dari sisi user karena tidak ditampilkan informasi tersebut kepada publik.

Alasan yang dikemukakan Elon masih sama seperti sebelumnya. Dia ingin username yang sudah ditinggalkan penggunanya bisa digunakan kembali oleh orang yang lebih membutuhkan.

Elon Musk Bawa Banyak Perubahan Sejak Jadi CEO

Elon Musk sang CEO dari X Corp (Twitter Inc)

Elon Musk memang membawa perubahan besar terhadap media sosial burung biru ini. Mulai dari PHK massal, hingga memblokir jurnalis yang mengkritik dirinya beberapa waktu lalu. Tidak sedikit kontroversi yang melanda diri Elon berkat cuitan-cuitan seperti mendukung Dogecoin, hingga membuka polling pengunduran diri dari jabatan CEO.

Alhasil dengan cara kerja yang blak-blakan seperti ini. Banyak pihak yang tidak setuju bagaimana dia meng-handle Twitter. Apalagi dengan berbagai kasus yang menimpanya hingga diselidiki lembaga federal di AS. Belum lagi Elon yang mengubah nama perusahaan Twitter  Inc menjadi X Corp.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Andi. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version