Perbandingan Grafis dari Final Fantasy XV Windows Edition dengan Versi PS4 Pro

ffxv

Final Fantasy XV sebentar lagi akan dirilis untuk PC dengan Windows Edition. Versi kali ini dianggap sebagai versi definitive dari game JRPG Square Enix yang dirilis pertama kali untuk console pada tahun 2015 silam. Tak hanya memiliki semua konten DLC yang pernah dirilis, versi ini juga dijanjikan miliki grafis yang satu generasi lebih tinggi dari versi console.

Seberapa besar perbedaan antara versi yang dirilis untuk console 3 tahun yang lalu ini dengan versi yang dirilis untuk PC? Berikut beberapa screenshot perbandingan antara versi PC pada setting maksimum dengan versi console yaitu pada PS4 Pro dengan High Mode.

Versi PS4 Pro
Versi PC
Versi PS4 Pro
Versi PC
Versi PS4 Pro
Versi PC
Versi PS4 Pro
Versi PC
Versi PS4 Pro
Versi PC

Dari screenshot diatas, terlihat jelas versi PC miliki ambient occlusion yang jauh lebih detil, jumlah vegetasi yang lebih banyak, dan tekstur dengan resolusi yang lebih besar. Namun apakah sesuai dengan klaim “lebih tinggi satu generasi” mungkin menjadi sebuah klaim yang sedikit berlebihan.

Final Fantasy XV Windows Edition akan dirilis untuk PC pada 7 Maret mendatang. Pre-load game kini telah tersedia dan size dari game sudah dipastikan sebesar 86 GB tanpa HD texture dan sekitar 140 GB dengan HD texture. Versi ini juga akan miliki modding support nantinya dan untuk tiap store digital akan sediakan konten eksklusif masing-masing seperti konten Half Life untuk pembeli di Steam dan konten The Sims untuk pembeli di Origin.

Source: DSO gaming

Exit mobile version