Perbandingan Signifikan Resident Evil 3 Remake 2020 dan Original 1999 yang Bikin Makin Hype!

in

Sepak terjang Capcom di industri game saat ini memang bisa dibilang sangat gemilang. Banyak gamer di seluruh dunia mencintai perusahaan video game asal Jepang tersebut. Selain karena kualitas karyanya yang selalu mampu memenuhi ekspetasi, Capcom juga sering kali mau mendengarkan keinginan para fans dan mengabulkannya.

Salah satu bukti nyatanya adalah eksistensi Resident Evil 3 Remake yang dibuat berdasarkan keinginan dan antusiasme para fans. Mengikuti Resident Evil 2 Remake, game tersebut akan menghadirkan berbagai banyak hal baru tanpa meninggalkan unsur nostalgia. Banyak hal baru tersebut yang terlihat jauh lebih segar dan memukau dibanding versi originalnya yang meluncur 21 tahun silam. Berikut ini adalah perbandingan signifikan Resident Evil Remake 2020 dan original 1998 yang akan semakin membuat hype!

Cover Art Box

Cover art box versi remake kali ini tak hanya menampilkan Nemesis saja, namun juga kedua protagonis – Jill Valentine dan Carlos Oliveira.

Remake
Gambar terkait

Original

Character

Desain para karakter versi remake banyak sekali mengalami perombakan, bahkan bisa dibilang hampir semuanya sangat berbeda dengan versi originalnya. Tak hanya perubahan wajah saja, namun kostum yang dikenakan pun juga turut mengalami perubahan yang disesuaikan.

Jill Valentine

Nemesis
Hasil gambar untuk Resident Evil 3 Remake comparison
Carlos Oliveira
Mikhail Victor
Tyrell Patrick item
Nicholai Ginovaef
Brad Vickers

Gameplay

Salah satu perubahan paling signifikan dalam versi remake adalah gameplaynya yang kini menjadi third person. Capcom memang sengaja membuang mekanisme gameplay klasik dengan sudut pandang fixed camera dan menggantinya menjadi TPS seperti sekarang ini agar tak terasa “outdated”.

Sama seperti RE 2 Remake di tahun lalu, RE 3 Remake ini nantinya akan mengusung gameplay yang tak jauh berbeda. Hanya saja, nantinya Jill akan punya pergerakan yang lebih lincah dibanding Leon, Claire, dan Ada Wong di RE 2 Remake. Ia nantinya dapat melakukan roll dan menghindar lalu menembakan handgunnya dengan sedikit tambahan slow motion.

Visual memang jadi salah satu daya tarik utama yang membuat remake kali ini tak hanya diantisipasi para gamer veteran saja, namun juga gamer “muda” yang baru mengenal Resident Evil 3. Disongkong dengan kemampuan RE Engine, Resident Evil 3 Remake terlihat punya visualisasi yang jauh lebih memukau dibanding versi originalnya.

Tak hanya detail lingkungan saja yang terlihat semakin hidup, para model karakter yang ada juga dibuat dengan sedetail mungkin. Dengan mengandalkan teknologi motion capture, para karakter didalam gamenya bisa memiliki bentuk wajah dari para model asli yang memerankannya.

Hasil gambar untuk resident evil 3 character compare

Itulah segudang komparasi paling signifikan dari Resident Evil Remake VS Original. Harus diakui memang, bahwa berbagai peningkatan dan pembaruan di versi remake ini terlihat sangatlah drastis dan jauh lebih menarik. Tentunya membuat tingkat hype semakin meroket dan semakin membuat kita semua semakin tak sabar untuk kembali bernostalgia.

Resident Evil 3 Remake akan segera meluncur pada tanggal 3 April 2020 mendatang, untuk PC, PlayStation 4, dan Xbox One. Bagaimana dengan kalian sendiri, apakah siap kembali bernostalgia dengan berbagai perombakan super drastis ini?

 

Ernard Anky

Written by Ernard Anky

Leave a Reply

Your email address will not be published.