Perbandingan Ukuran Konsol Xbox Series X dan Series S dengan Konsol Lainnya

in ,

Ketika Sony menghadirkan bentukan konsol PS5 yang futuristik dan elegan, Microsoft justru melakukan pendekatan yang terbilang tidak terlalu spesial dengan menghadirkan Xbox Series X maupun Series X yang simetris. Walau demikian, Xbox Series X yang sejatinya diposisikan berdiri atau vertical memang menjadi gimmick yang cukup mengejutkan.

Baru-baru ini, media Game Spot mendapatkan mockup atau model dummy tanpa fungsi dari dua konsol generasi baru besutan Microsoft tersebut. Tentu kedua model dummy Xbox Series X dan Series S ini tidak merepresentasikan produk aslinya, namun setidaknya kita bisa mendapatkan sedikit gambaran yang lebih jelas akan konsolnya, terutama soal bentuk dan ukurannya.

Pihak Game Spot sendiri mencoba membandingkan ukuran Xbox Series X dan Series S dengan berbagai konsol lainnya. Kamu bisa coba cek beberapa penampakannya di bawah ini.

Xbox Series S, Xbox Series X, Switch
Xbox Series X & PS4 Pro
Xbox Series S & PS4 Pro
Xbox Series X & Xbox One X
Xbox Series S & Xbox One X

Seperti yang bisa kamu lihat dari beberapa gambar di atas, Xbox Series X maupun Series S terlihat lebih besar daripada konsol-konsol generasi saat ini. Xbox Series X memiliki lebar yang kurang lebih sama dengan PS4 Pro dan Xbox One, namun yang tentunya mengejutkan adalah Xbox Series S sebagai versi kecil Series X ternyata miliki tinggi yang kurang lebih sama dengan Xbox One X dan PS4 Pro.

Hal ini tentu bisa sedikit membantumu menentukan lokasi yang pas untuk meletakkan Xbox Series X ataupun Series S, jika kamu tertarik untuk membelinya tentunya.

Tidak bisa dipungkiri bahwa konsol-konsol besutan Sony sendiri yang selama ini mendominasi di pasaran Indonesia. Menarik tentunya melihat langkah-langkah yang diambil Microsoft dengan kedua konsol barunya ini, dimana terbilang cukup berbeda dengan Sony yang nampaknya masih kuat memanfaatkan taktik eksklusivitas.

Nah, kira-kira apakah kamu tertarik untuk membeli Xbox Series X ataupun Series S ini? Atau kamu tetap setiak dengan PlayStation? Kasih tahu di kolom komentar ya!


Sumber: Game Spot

Baca juga informasi menarik lainnya terkait Xbox Series X atau artikel keren lainnya dari Andy Julianto. For further information and other inquiries, you can contact us via [email protected]

Andy Julianto

Written by Andy Julianto

Sesosok alien yang gemar berkelana menjelajahi segmentasi game-game RPG dan Indie. Cukup aktif dalam berpetualang di game MMO Guild Wars 2, dan saat ini masih berusaha menyelesaikan game Persona 5 ditengah-tengah kesibukan mengerjakan skripsi #Prioritas. You can contact me via [email protected]