Percaya atau Tidak? Casing PC ini 100% Terbuat dari Lego

zm2s7kgumoygknzxgmom

Kamu mungkin sudah pernah melihat berbagai macam custom PC, mulai dari yang hanya sekedar kosmetik dan aksesoris pada case hingga modifikasi yang membuat PC case tersebut benar-benar terlihat fantastis. PC ini termasuk dalam list satu custom PC yang fantastis, karena percaya atau tidak semua bagian case tersebut mulai bentuk hingga docking dari hardware yang ada di dalamnya semua terbuat dari Lego. Dan bukan hanya sekedar membuatnya dari lego, namun PC case ini bekerja normal layaknya PC case yang memastikan hardware-hardware di dalamnya bekerja dengan normal.

Lego PC ini dibangun dari 2.280 keping lego, dimana di dalam tower berbentuk ‘X’ ini dibagi menjadi 3 section. Yaitu bagian tengah hingga belakang untuk motherboard dan hardisk, tower kanan untuk CPU cooling, dan tower kiri untuk PSU (Power Supply Unit). Graphic Card / VGA dipasang di atas motherboard menggunakan adapter PCI. Dibawah dan di atas PC case terdapat kipas pendingin yang menjaga agar udara tetap mengalir ke dalam PC case. Khusus untuk PSU dan VGA, masing masing memiliki pendingin tambahan untuk menjamin agar tidak terjadi overheat.

 

Bagian dasar PC case

Motherboard, PSU, HDD, dan CPU cooling yang telah terpasang

Graphic card yang dipasang di atas motherboard dengan bantuan PCI adapter

VGA dan PSU yang telah dipasangi pendingin tambahan

Pendingin atas untuk aliran udara dalam PC

Sang kreator dari Lego PC case ini, Schropp menjelaskan bahwa ia menggunakan bricks (bata) dan plates bolstered (plat penguat) yang diproduksi oleh LEGO Technic. PC case ini juga tidak menggunakan lem sama sekali, namun Schropp menjamin ia telah mencoba memindahkannya berkali-kali dan tidak pernah ada bagian yang lepas. Lalu untuk ketahanan terhadap panas, ia berani menjamin bahwa plastik lego tahan terhadap panas kecuali kamu menjalankan PC ini dalam mode Max Load di bawah terik matahari musim panas langsung maka suhu tidak akan menjadi masalah.

Untuk kamu yang tertarik lebih lanjut mengenai PC case keren satu ini bisa langsung mengakses halaman officialnya di totalgeekdom. Dimana disana dijelaskan lebih lanjut mengenai PC case ini. Mereka juga menjelaskan harga dari masing masing Lego PC yang mereka buat kalau saja kamu berminat atau penasaran berapa harga yang harus ditebus untuk PC yang satu ini.

Lalu, menurut kamu dari skala 1 sampai 10 untuk keren berapa nilai yang pantas untuk PC case ini?

sumber kotaku

[vc_message message_box_style=”3d” message_box_color=”warning” icon_fontawesome=”fa fa-exclamation-triangle”]Artikel ini ditulis oleh contributor. Gamebrott tidak bertanggung jawab atas ketidaktepatan, pernyataan, kekeliruan isi informasi dari contributor.[/vc_message]

Exit mobile version