Perebutan Slot Kualifikasi ESL One Hamburg 2018 Antara Aster vs. Newbee Dibumbui Drama

74702

Kualifikasi ESL One Hamburg 2018 tampaknya telah menemukan para pemenang dari setiap regional, namun ada satu perwakilan regional yang masih belum mendapatkan pemenangnya, yaitu regional China.

Selama babak kualifikasi berlangsung antara Newbee melawan Aster tampaknya “drama” membumbui final untuk memperebutkan slot ke Hamburg ini. Setelah kemenangan Aster dengan skor 3-1 atas Newbee, Aster terindikasi melakukan kecurangan. Hal tersebut sesuai dengan postingan ESL_Asia di jejaring sosial yang populer di China, yaitu Weibo.

Dalam sebuah postingan tersebut dicurigai bahwa Aster melakukan tindakan yang melanggar peraturan dimana pada ronde ke-4 di kualifikasi ESL Hamburg 2018 regional China mereka melakukan pertukaran pemain, yang dimaksud adalah pertukaran antara Lin “Xxs” Jing dan Lu “Fenrir” Chao yang bertukar PC untuk memainkan role mereka. Di kasus ini khususnya ronde ke-4 pada pertandingan Aster melawan Newbee, Xss sendiri pada dasarnya merupakan pemain pos 3 atau offlaner sementara Fenrir di pos 5. Dalam draft Aster sendiri akun dengan nickname Xss menggunakan hero Winter Wyvern sementara Fenrir menggunakan Earthshaker. Menurut sumber dari Reddit dijelaskan bahwa Xss dan Fenrir tidak bisa melakukan switch hero oleh karena itu mereka bertukar komputer untuk kembali bermain sesuai dengan role mereka. Meskipun terlihat sangat simpel tindakan tersebut nyatanya menyalahi aturan.

image courtesy, dotabuff

Menanggapi kejadian tersebut, akhirnya pihak ESL_Asia memutuskan untuk melakukan pertandingan ulang antara Aster dan Newbee khususnya di ronde ke-4 pada tanggal 5 Oktober mendatang.

Pertandingan ini juga sekaligus akan menentukan siapakah yang akan menjadi perwakilan dari China untuk ESL One Hamburg 2018 yang akan berlangsung pada tanggal 23-25 Oktober mendatang.

Exit mobile version