Peretas dan Penipu Bitcoin Akun Twitter Terkenal Akhirnya Tertangkap

in ,
Twitter Hacker
Twitter Hacker

Peretasan adalah salah satu kejahatan yang cukup marak di dunia maya. Meskipun sistem keamanan di dunia maya telah dikembangkan, namun kita tetap saja menemukan maraknya kasus peretasan.  Apalagi kasus yang merugikan seseorang secara material. Kasus-kasus tersebut cukup banyak dan perlu terus diwaspadai.

Dilansir dari Gamerant, peretas dan penipu Bitcoin akun twitter terkenal akhirnya tertangkap. Sebelumnya beberapa akun Twitter terkenal seperti Elon Musk, Bill gates, Barrack Obama, Uber, dll. Peretasan akun tersebut disertai dengan penipuan Bitcoin, dimana si peretas membuat tweet seolah pemilik akun untuk mengirimkan sejumlah uang melalui Bitcoin dan dijanjikan untuk di bayar 2 kali lipat.

Twitter Hacker 2

Akhirnya si peretas tertangkap dan terungkap kalau, ia merupakan seorang pemuda berumur 17 tahun dari kota tampa, negara bagian California, Amerika Serikat. Ia ditahan dibawah lembaga FBI, IRS, Dinas Rahasia AS, dan penegak hukum Florida. Melalui akun Twitter Josh Fiallo hal tersebut diumumkan.

Pereretas saat ini di penjara dengan lebih dari 30 tuduhan kejahatan, termasuk 17 tuduhan penipuan terorganisir, satu tuduhan peretasan, dan 10 tuduhan pencurian identitas. Dengan melakukan kejahatan ini, ia dapat mengumpulkan lebih dari $ 100.000 dalam waktu kurang dari satu hari dari skema peretasan tersebut.

Oleh karena, pemaparan di atas memberikan gambaran tentang kasus peretasan dan penipuan yang korbannya cukup banyak. Hal ini menjadi pembelajaran bagi mereka untuk waspada terhadap penipuan di dunia maya, meskipun mengatasnamakan akun-akun terkenal di Twitter.


Baca juga artikel artikel lainnya di Gamebrott atau artikel video game menarik lain dari Aru Akasa.

Avatar

Written by Ali

Penulis amatir yang menjadikan Gamebrott sebagai tempatnya latihan menulis, Akhirnya ia memberanikan diri menulis blognya yang berjudul meongeden.com