Cuma 2 Jutaan, Performa AMD Ryzen 5 7500F Mulai Dipamerkan

Performa Amd Ryzen 5 7500f

Kemampuan prosesor AMD AM5 tampaknya masih belum berhenti sampai di situ saja. Hal ini dibuktikan dengan dipamerkannya performa AMD Ryzen 5 7500F yang dikatakan mampu menyetarai, bahkan mengejar prosesor Intel Raptor Lake. Memangnya sekuat apa sih kemampuan prosesor ini?

Performa AMD Ryzen 5 7500F Mampu Taklukkan Intel Core i5-13400

AMD Ryzen 5 7500F

Pada awal bulan Juli, kubu merah telah kenalkan AMD Ryzen 5 7500F, prosesor terbaru lini AM5 yang konon merupakan versi lemah dari Ryzen 5 7600 yang meluncur tanpa grafis terintegrasi.

AMD Ryzen 5 7500F yang sebelumnya kami informasikan bakal dibanderol 3 Jutaan Rupiah ini, ternyata sudah ditambahkan label harga resminya yang cuma 2 Jutaan Rupiah saja, menjadikan prosesor ini bisa dipertimbangkan oleh para perakit PC yang inginkan harga murah dengan teknologi terbaru.

Namun, bagaimana dengan kemampuan dari prosesor yang memiliki 6 core dan 12 threads tersebut? Melansir informasi dari tom’sHardware, ternyata performa AMD Ryzen 5 7500F bahkan bisa menyaingi Intel Core i5-13400 yang tampak menawarkan 10 core dan 16 thread.

Berdasarkan gambar di bawah, tampak jelas performa AMD Ryzen 5 7500F setidaknya lebih baik sekitar 12% dari kompetitornya.

AMD kini lebih unggul untuk gaming?

Bahkan, dari 10 game yang diuji dengan gunakan kartu grafis RTX 4090 pada resolusi FHD, kemampuan prosesor ini bisa menyetarai Intel Core i5-13600K yang dibanderol jauh lebih mahal.

Bisa Jadi Alternatif Murah dari Kompetitor?

Lebih kuat ketimbang Raptor Lake-nya si Intel?

Melihat performa AMD Ryzen 5 7500F di atas, tentunya prosesor teranyar dari kubu merah ini mampu menjadi alternatif yang menarik dari kompetitor. Di mana saat ini kebanyakan prosesor baru dibanderol cukup mahal ketimbang prosesor keluaran satu-dua tahun silam, membuat gamer dan kreator tidak miliki pilihan lain.

Kehadiran dari prosesor yang bakal meluncur di harga 2 Jutaan Rupiah ini tentunya merupakan kabar baik untuk mereka yang menantikan prosesor yang layak beli, namun tawarkan bermacam fitur terkini.

Gimana menurut kalian, brott? Apakah dengan dipamerkannya kemampuan prosesor teranyar kubu merah ini bakal membuat kalian tertarik untuk memilikinya?


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version