Performa Buruk dan Dianggap Mulai Sepi, Penjual Cheat Menyerah dengan Battlefield 2042

Cheat Battlefield 2042

Keberadaan cheater terkadang tidak dapat dihindari, malah semakin banyak cheater di sebuah gamer menjadi pertanda kalau semakin populer game tersebut. Hal ini dapat dibuktikan dengan kasus Battlefield 2042 saat ini.

Dilaporkan oleh Tom Henderson, penjual cheat memutuskan untuk berhenti layanan mereka untuk Battlefield 2042 karena masalah performa dari game yang disebut buruk oleh mereka. Tak hanya itu, mereka menyebut kalau game terbaru dari DICE dan EA ini mulai “perlahan mati”, membuat mereka memutuskan kalau pengembangan lebih lanjut untuk program cheat game tersebut tidak akan menguntungkan mereka.

Dilansir dari NME, pesan yang difoto oleh Tom Henderson dilaporkan telah dihapus oleh moderator Discord. Tetapi melihat dari situs sang pembuat cheat, Battlefield 2042 sudah tidak lagi menjadi pilihan cheat yang bisa dibeli.

Menurut laporan dari komunitas juga memberitahu apabila selain dari pembuat cheat di atas, semua pembuat cheat lainnya telah berhenti mendukung Battlefield 2042 karena alasan serupa yaitu masalah performa game dan juga jumlah pemain yang terus menurun.

Pada satu sisi, tentunya ini menjadi kabar baik untuk mereka yang masih bermain Battlefield 2042. Lebih sedikit jumlah cheater atau bahkan musnah total yang harus mereka hadapi. Namun di sisi lain juga mungkin sedikit menusuk untuk mendengar “orang jahat” berkata kalau game yang kamu mainkan takkan berumur panjang.

Menurut data dari SteamDB, Battlefield 2042 miliki sekitar 8.130 pemain dalam 24 jam terakhir dan itu ialah angka tertinggi. Game sempat mencapai 105.000 pemain pada saat awal rilis, namun dengan kontroversi, masalah performa, dan banyaknya fitur yang hilang, populasi game terus menurun hingga gagal untuk mencapai angka 5 digit. Sementara itu Battlefield V yang sempat menjadi game yang diterima buruk oleh komunitas Battlefield saat rilis mendapat pemain sekitar 19.483 dalam 24 jam terakhir.

Battlefield 2042 awalnya mendapat resepsi yang baik sebelum rilis. Demo gameplay yang mereka rilis berhasil menarik perhatian fans dan pendatang baru, memunculkan hype yang cukup tinggi selama periode marketing. Namun semuanya berbalik ketika game akhirnya diluncurkan. Game terbaru Battlefield tersebut seketika masuk dalam deretan game dengan review terburuk di Steam dan moderator di subreddit Battlefield sempat mengancam ingin mematikan forum karena banyaknya komentar negatif terhadap game dan minimnya update setelah rilis.

Bisa dibilang Battlefield 2042 sangat dalam posisi yang buruk saat ini dan hanya waktu yang dapat menjawab apakah game tersebut dapat memutar balik keadaan lewat update dari developer.


Baca pula informasi lainnya beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana.

For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version