Performa Dynasty Warriors 9 di PC Sungguh Kacau ?


Follow Us

Dibanjiri review negatif di Steam

Dynasty Warriors 9 versi US baru saja telah dirilis pada platform-platform current gen kesayangan kalian kecuali maaf untuk Nintendo Switch. Dengan munculnya elemen open-world yang ditawarkan oleh game ini, tentunya secara otomatis kita juga menggenggam ekspektasi tinggi dalam memainkan game yang dibuat oleh Koei Tecmo ini dengan puas dan tanpa kendala. Namun sayang, harapan memang tidak selalu berbanding lurus dengan kenyataan.

Versi PC yang merupakan versi yang paling kita nantikan dari game Dynasty Warriors 9 ini ternyata sungguh amburadul. Salah satu media game kawakan, yaitu DSO baru saja telah mencoba memainkan Dynasty Warriors 9 di PC, dan mereka sangat amat tidak puas dengan performa yang dijalankan gamenya. Dalam sesi tutorial mode dengan setting rata kanan pada resolusi 1080p, mereka hanya mampu menjalankan game ini di angka 45 fps untuk GPU GTX980TI. Versi AMD justru malah lebih parah lagi dengan hanya mampu meraih 30-35 fps pada RX580. Masing-masing GPU mereka jalankan dengan processor I7 4930k dan RAM 8 GB.

BACA JUGA  "Shining Resonance Refrain" Dapatkan Versi Inggris, Akan Rilis Untuk PC dan Next-Gen Console

keluar dari tutorial mode, untungnya game ini mulai berjalan lebih baik. Namun sayang meski GTX980TI mampu menyajikan performa 60 fps (kadang kala turun menjadi 57 fps), game ini memang tidak terlalu ramah buat user AMD karena GPU AMD milik mereka sama sekali tidak mampu menjalankan game Dynasty Warriors 9 secara konsisten di 60 fps bahkan saat menurunkan setting di high ataupun medium sekalipun. Lalu DSO juga mengeluhkan bila jumlah fps yang terpampang kadang dirasa sama sekali tidak sesuai dengan performa yang dihasilkan oleh game Dynasty Warrior 9 tersebut. Terakhir, DSO juga menyayangkan input mouse dan pergerakannya yang menurut mereka sangatlah buruk dan tidak nyaman meski dijalankan pada 60 fps.

BACA JUGA  [Bacotan Gamebrott] Video Game Bukan Cuma Sekadar Permainan Belaka

Senada dengan DSO, Dynasty Warriors 9 juga saat ini sedang mendapat review yang cukup buruk di Steam akibat performanya yang begitu loyo tersebut. Kita harap semoga saja ya brott Koei Tecmo segera bergerak cepat dalam merilis patch guna memperbaiki masalah ini ?

Sumber: dsogaming

 

 

 

 

 

BACA JUGA

Lainnya dari kategori: Berita