Performa Makin Anjlok, Apple Terdepak Dari Tiga Besar Vendor Ponsel Terlaris Di Dunia

apple store queens center mall e1565338496595

Nampaknya kini Apple makin terpuruk, hal ini terungkap setelah sebuah laporan menyebutkan jika kini Apple turun menjadi peringkat keempat setelah disalip oleh vendor ponsel asal China yaitu Oppo.

Laporan ini diterbitkan oleh IHSMarkit, dalam laporanya menyebutkan jika saat ini pangsa pasar global menunjukan sebuah data dimana Oppo sukses menyalip perusahaan asal Amerika tersebut dengan menguasai pangsa pasar sebesar 11% .

IHSMarkit sendiri adalah sebuah firma yang meneliti pasar, dimana pada laporan Quartal kedua mereka, baik Apple maupun Oppo mempunyai pangsa pasar yang sama yaitu 11%. Namun, kendati demikian, Oppo lebih unggul dibanding Apple karena mereka mempunyai selisih 900.000 unit ponsel yang sukses dikirimkan.

Dalam laporan diatas terlihat jelas, jika prosentase penjualan produk mereka semakin menurun. Pada Quartal pertama 2019 Apple sukses mengirimkan sebanyak 43 juta unit ponselk buatan mereka, sedangkan Oppo hanya mampu mengirimkan sebanyak 25 juta unit saja. Namun sebaliknya, pada Quartal kedua Oppo sukses menyalip Apple, walau sama-sama menguasai pasar sebesar 11%.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Menurut banyak analisis pasar, penuruan pangsa pasar Apple ini dipicu karena banyak dari penggunanya enggan untuk mengganti ponsel mereka dan lebih memilih untuk bertahan. Banyak alasan mereka melakukan itu, diantaranya adalah karena alasan produk-produk mereka yang sangat mahal kemudian maraknya program trade-in dimana kamu bisa menukar ponsel lama kamu dengan ponsel baru.

 

Sumber : IHSMarkit


Jangan lupa untuk membaca artikel dan berita menarik lainya tentang tech dari Rizki

Exit mobile version