Performa Samsung Exynos 2400 Terbukti Dua Kali Lipat Lebih Cepat dari Pendahulunya!

Performa Samsung Exynos 2400

Samsung tampaknya memang serius dalam mengembangkan chipset andalannya. Hal tersebut dibuktikan dengan performa Samsung Exynos 2400 yang terbukti dua kali lipat lebih cepat dari generasi terdahulunya. Loh, kok bisa selisihnya sejauh itu yah, brott?

Performa Samsung Exynos 2400 Dua Kali Lebih Cepat dari Pendahulunya

Dibuat dengan teknologi AMD RDNA 3

Jadi, berdasarkan informasi dari situs Videocardz, Samsung Exynos 2400 RDNA3 GPU telah diuji coba menggunakan 3DMark, sebuah alat pengujian performa komputer yang terkenal. Dalam pengujian ini, Exynos 2400 menunjukkan performa luar biasa, dengan skor dua kali lebih tinggi dibandingkan dengan Exynos 2200.

Setelah diulik lebih dalam, ternyata jawabannya ada pada teknologi yang digunakan. Exynos 2400 menggunakan teknologi RDNA3, teknologi terbaru dalam pembuatan chip grafis. Dibandingkan dengan RDNA2 yang digunakan oleh Exynos 2200, RDNA3 ini memiliki arsitektur yang lebih maju dan efisien.

Menjanjikan peningkatan performa sampai dua kali lipatnya

Dengan kata lain, RDNA3 mampu melakukan lebih banyak kerja dalam waktu yang sama dibandingkan dengan RDNA2. Hasilnya, kamu mendapatkan performa grafis yang jauh lebih cepat dan efisien dari generasi pendahulunya yang terpantau hanya mampu menyentuh angka 1.968 pada benchmark 3DMark Wild Life Extreme.

Gak Kalah dari Chipset Terbaru Apple!

Gak kalah dari chipset terbaru Apple

Yang membuat hal ini semakin menarik ialah performa Samsung Exynos 2400 ternyata tidak kalah dari chipset terbaru Apple. Masih berdasarkan informasi dari situs di atas, terlihat bahwa kemampuan chipset Exynos 2400 ini terbilang masif di angka 4.042, dan tinggalkan chipset Apple A17 Pro yang hanya mampu menyentuh angka 3.590 saja.

Walau performa dari chipset teranyar Samsung ini cukup menggiurkan, dan bisa kalahkan chipset Apple, perlu ditegaskan bahwa ini semua masih berdasarkan pengujian awal. Performa sebenarnya dari Exynos 2400 bisa berbeda saat digunakan secara real-time nantinya.

Gimana menurut kalian, brott? Apakah kalian menjadi tertarik untuk memiliki smartphone teranyar dari Samsung ini, atau masih menanti waktu yang tepat untuk upgrade?


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version