Performa Starfield Dipastikan Hanya akan Berjalan 30FPS di Xbox Series X/S

Starfield 30FPS

Performa Starfield 30FPS – Kehadiran konsol generasi terbaru seperti Xbox Series X dan Xbox Series S menjadi kabar gembira untuk para pemain konsol. Keduanya jelas lebih baik secara spesifikasi dari Xbox One dan karenanya, mampu menghasilkan performa yang lebih mumpuni ketika digunakan bermain game.

Beberapa game terbaru yang dirilis untuk kedua konsol itu bahkan telah mendukung 60fps sehingga bisa menghadirkan pengalaman bermain yang lebih mulus. Sayangnya, dukungan itu tidak berlaku untuk game RPG terbaru garapan Bethesda yaitu Starfield.

Alasan Performa Starfield 30FPS di Xbox Series X/S Menurut Todd Howard

Game hanya akan berjalan 30FPS di Xbox Series X/S, kenapa?

Dalam wawancara bersama IGN, Todd Howard selaku bos Bethesda Games Studios memastikan jika Starfield hanya akan berjalan di 30fps di Xbox Series X dan Series S. Kendati demikian, berkat spesifikasi yang lebih tinggi, Xbox Series X akan mendukung resolusi 4K sementara Xbox Series S hanya mendukung resolusi 1440p saja.

Menariknya, Howard mengatakan jika game ini sebenarnya bisa berjalan di frame-rate lebih tinggi, bahkan hingga 60fps di kedua konsol tersebut. Namun ia memutuskan untuk menguncinya di 30fps karena lebih mengedepankan visual yang lebih baik dan performa yang lebih konsisten.

Banyak Pemain yang Berharap Bethesda Memberi Opsi Frame-Rate dan Kualitas Visual

Banyak pemain berharap dari game ini agar dapat memuaskan pengalaman bermain

Keputusan Bethesda untuk mengunci frame-rate Starfield tentu menuai banyak komentar dari para pemain, terutama mereka yang sangat mengantisipasi. Sebelumnya, game eksklusif Xbox yaitu Redfall juga dikritik karena tiba-tiba mengumumkan bahwa frame-ratenya dikunci di 30FPS, hanya satu bulan sebelum dirilis.

Starfield

Meski perlakuan serupa tidak diterapkan di versi PC-nya, banyak yang berharap jika Bethesda nantinya akan memberikan opsi frame-rate dan kualitas visual, sehingga pemain bisa memainkan game open-world itu di 60fps meski harus mengorbankan kualitas visual.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Starfield atau artikel lainnya dari Arif Gunawan. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version