Perguruan Tinggi Di Amerika Membuka Mata Kuliah Esports

in , ,

Seperti yang kita semua tahu perkembangan esports semakin hari semakin besar saja, tentunya hal ini menarik perhatian banyak pihak untuk berelaborasi. Insititusi-institusi dan badan-badan usaha besar yang tidak pernah terbayangkan tertarik dengan esports akhirnya, terpincut juga.

Mulai dari E-League dan Warner Bross Tv, ESPN, Amazon dan lain-lain. Kali ini kita membicarakan tentang institusi pendidikan yang secara khusus membuka jurusan Esports.

University of Utah yang terletak di kota Salt Lake-Amerika memang dikenal cukup terbuka mengenai hal-hal yang berbau sports dan gaming, dan pernah menjadi tempat dari pergelaran turnamen-turnamen gaming lokal.

Pihak publikasi kampus ini meluncurkan form disitus resminya perihal pendaftaran kuliah jurusan esports. Memang program yang ditawarkan bukanlah program sarjana melainkan hanya sekedar ‘Ekstakurikuler’.

courtesy utahedu

Program yang termasuk ke dalam fakultas “Entertainment Arts & Engineering Program” ini akan menghimpun individu-individu berbakat dalam LoL, CSGO, Overwatch dan Halo. Untuk nantinya tim-tim akan dikirim ke kompetisi-kompetisi bergengsi seperti E-League dan LoL World Championship.

Semoga saja hal ini dapat membawa industri gaming ke arah yang lebih baik dan melepaskan dogma negatif dan remeh yang masih dimiliki masyarakat awam pada umumnya tentang esports.

source: bbc uk

 

Avatar

Written by Ryan Wirawan