Peridot, Game “Tamagotchi” Jaman Now Akan Hadir di Genggamanmu!

Peridot

Bagi para gamer tahun 90an, Tamagotchi adalah benda yang dulunya terdapat virtual pet di mana kita bisa memberi mereka makan, minum, mengajaknya belajar, tidur, juga melakukan duel dengan para pemain lainnya dengan menggabungkan device masing – masing (digivice). Nah, Niantic, developer dibalik kesuksesan Pokemon Go kali ini mengumumkan game yang mirip dengan AR (Augmented Reality) berjudul Peridot.

Penasaran dengan game AR yang akan hadir di genggamanmu ini? Langsung saja kita simak berikut ini!

Seputar Tentang Peridot, Game Tamagotchi Kekinian

Sumber: Eurogamer

Ziah Fogel, produser dari game ini mengatakan bahwa tiap hewan di Peridot benar – benar jadi milikmu dan beragam jenisnya, baik penampilan, personality-nya, apa yang di suka dan tidak di suka, juga mempunyai skill tertentu. Sama seperti tamagotchi, para pemain dapat merawatnya dari lahir hingga dewasa di sarang khusus nanti.

Pada game ini, kalian dapat membuat beragam hewan sebanyak yang diinginkan. Seperti Pokemon Go, Dot (sebutan hewan di game) dapat bertemu dengan yang lainnya di berbagai tempat menggunakan kamera mobile dengan Augmented Reality berteknologi Lightship ARDK. Dengan teknologi ini, Peridot dapat mencari ragam item atau tipe makanan tertentu tergantung tempat yang dikunjungi, baik di rumput, air, atau pasir. Uniknya, gameplay akan berganti – ganti sesuai dengan keadaan cuaca, bahkan dapat dilakukan di tempat bersalju seperti dikatakan Niantic.

Kalian Dapatkan Kumpulkan Berbagai Macam Dot di Berbagai Tempat (Sumber: FTW USAtoday)

Dalam video trailer-nya, para Dot hadir dengan bentuk, ukuran, warna, dan corak berbeda – beda. Niantic mengambil desain DNA berdasarkan dunia nyata, di mana beberapa Peridot akan mempunyai bentuk burung Merak, Kelinci, Ikan, Unicorn, Cheetah, Domba, dan banyak lagi. Tak hanya itu, jenis corak yang dimiliki para Dot banyak macamnya, seperti glitter, jester, metallic, dan kintsugi (seni tembikar dari Jepang).

Berikut adalah video trailer Peridot yang bisa kalian tonton di bawah ini:

Niantic mengumumkan bahwa Peridot akan dirilis secara gratis melalui platform Android & iOS. Game ini akan lakukan soft-launch di berbagai negara tertentu, dan semoga saja Indonesia kebagian ya, brott.

(Source: Pocket Gamer, Polygon, IGN)


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Game Android atau artikel lainnya dari Nadia Haudina. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version