Perilisan Back 4 Blood Justru Picu Kebangkitan Jumlah Pemain Left 4 Dead 2

Fighy

Membawa nama sebagai developer yang mengembangkan Left 4 Dead ternyata bukan berarti menjamin kesuksesan Turtle Rock Studios akan game zombie shooter terbaru mereka — Back 4 Blood. Terlepas bahwa game ini memang memiliki kedigdayaan game keluaran tahun 2008-2009 tersebut dengan tambahan berbagai mekanisme permainan baru, fans nampaknya tetap lebih memilih untuk setia pada karya originalnya.

Melihat data dari SteamDB (via Game Rant), Back 4 Blood sendiri memang sempat mencapai jumlah pemain bersamaan sebesar lebih dari 25 ribu orang pada 14 Oktober lalu. Namun saat artikel ini ditulis, jumlah tersebut menurun menjadi 16 ribu pemain, sedangkan pemain Left 4 Dead 2 justru semakin meningkat dimana dalam 24 jam terakhir ini jumlah tertingginya mencapai 35 ribu pemain.

Berbicara soal Left 4 Dead original maupun sekuelnya, franchise yang berdiri di bawah naungan Valve ini sukses memprakasai kemunculan game-game shooter co-op. Rangkaian permainan yang bisa dibilang fenomenal bahkan menjadi salah satu game terbaik kala itu, hal tersebut tentu menyisakan kenangan indah di banyak gamer yang kini telah beranjak dewasa, dan kini mengunjunginya kembali sekaligus bernostalgia ketika melihat permainan Back 4 Blood.

Tidak hanya itu saja tentunya, komunitas yang terbilang cukup aktif serta ragam mod yang masih bermunculan tentu menjadi keunggulan tersendiri bagi Left 4 Dead 2, jika dibandingkan dengan Back 4 Blood yang baru meluncur dalam beberapa minggu terakhir ini.

Hal ini tentunya juga mengingat bahwa Back 4 Blood sendiri memasuki masa beta yang kurang lancar, seperti bug dan glitch yang masih sering ditemukan, crash secara berkala, hingga gagal login terus-terusan, dimana hal-hal tersebut masih sering terjadi bahkan saat perilisan. Ya, satu keunggulan Left 4 Dead tentunya adalah tidak memaksamu untuk selalu online seperti Back 4 Blood.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Left 4 Dead 2 atau artikel keren lainnya dari Andy Julianto. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version