Perilisan Diablo Immortal Tertunda di China dan Asia, Ada Apa?

Diablo Immortal

Sepertinya fans serial Diablo di Asia dan juga China harus menunggu untuk dapat memainkan Diablo Immortal. Pasalnya, game ini harus tertunda rilis di 2 region tersebut. Hal ini tentu cukup mengagetkan untuk para gamer.

Misinformasi tentang Penundaan Diablo Immortal?

Perilisan Diablo Immortal Tertunda di China dan Asia, Ada Apa? 2

Namun sepertinya terjadi sedikit misinformasi beredar di internet. Rumor ini bermula pada sebuah post di forum r/gachagaming Reddit. Pada post tersebut, seorang pengguna mengatakan bahwa Diablo Immortal terkena banned di negara China karena salah satu post sosial media Activison Blizzard yang dianggap sensitif.

Dan ternyata alasan tertundanya game ini bukan karena rumor tersebut. Pada post yang, seorang pengguna Reddit dengan nama Xenn_ meluruskan rumor ini. Menurutnya, rumor tersebut tidak berdasar karena sistem pada negara tersebut tidak seperti yang diungkapkan OP (Original Poster).

Pada post lain, Seorang pengguna dengan nama qwer4790 menjelaskan bahwa ada 3 faktor yang menjadi alasan mengapa game ini tertunda. Dan dirinya lebih yakin bahwa 2 alasan pertama adalah faktor yang sebenarnya terjadi.

Alasan pertama adalah pihak Diablo Immortal sedang melakukan bug fixing dan juga menyesuaikan game ini untuk region China dimana populasi player yang akan memainkan game ini sangat tinggi.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Alasan selanjutnya adalah perubahan beberapa hal yang dikhususkan untuk region tersebut dimana akan ada penyensoran untuk hal – hal bertemakan gore, tengkorak, dan juga efek darah. Pasalnya memang setiap game yang akan rilis harus melewati tahap pengecekan untuk sensor terlebih dahulu.

Alasan terakhir adalah adanya mass report terhadap game ini karena sistem gacha. Namun dirinya tidak yakin akan hal ini karena sistem yang ada dalam Diablo Immortal sama seperti game MMORPG lainnya yang rilis di China dan MMORPG lainnya tidak terkena masalah apapun perihal sistem gachanya.

Alasan pertama didukung oleh beberapa pengguna yang mengatakan bahwa kedua region tersebut didominasi oleh Smartphone seperti Samsung, Xiaomi, dan Huawei. Dan memang game ini masih belum Optimal untuk ketiga device tersebut sehingga perlu adanya pengoptimalan terlebih dahulu.

Diablo Immortal direncanakan rilis pada tanggal 31 Juli 2022 dilihat dari halaman iOS. Untuk Platform Android dan PC juga diprediksi akan rilis pada tanggal yang sama.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Game Android atau artikel lainnya dari Javier Ferdano. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version