Perilisan Film Uncharted Diundur Sampai Februari 2022

in
Uncharted Movie Sword

Masa pandemi COVID-19 saat ini sudah menginjak lebih dari satu tahun. Sayangnya, peristiwa ini belum kunjung selesai dan kebijakan social distancing masih berlaku untuk menekan penyebaran virus. Kebijakan tersebut tentunya membuat proses pengembangan video game dan film menjadi terhambat. Setelah sekian banyak jadwal pengembangan film serta game yang tertunda, kini film adaptasi Uncharted juga dilaporkan diundur perilisannya dari pertengahan tahun ini menjadi Februari 2022.

Melalui situs Hollywood Reporter, Sony Pictures dan THQ mengumumkan akan menunda jadwal perilisan dari sejumlah film, salah satunya adalah film adaptasi Uncharted yang awalnya direncanakan rilis pada 16 Juli 2021 menjadi 11 Februari 2022. Selain Uncharted, beberapa film lainnya seperti Ghostbusters: Afterlife, Peter Rabbit 2: The Runaway dan Cinderella juga mengalami penundaan jadwal perilisan.

Tom Hollland sebagai Nathan Drake
Tom Hollland sebagai Nathan Drake

Film Uncharted sendiri pertama kali dikembangkan pada tahun 2008. Setelah berkali-kali dilakukan penulisan ulang, film ini akhirnya dijadwalkan rilis pada bulan Juni 2016. Kemudian, naskah film dilaporkan bocor karena situs Sony yang diretas oleh hacker sehingga terpaksa harus ditulis kembali dan jadwal perilisan diundur menjadi Juni 2017. Setelah itu, terjadi masalah pada sutradara yang terus berganti karena konflik jadwal hingga akhirnya harus ditunda kembali menjadi Desember 2020. Kini, jadwal tersebut kembali diundur karena pandemi dan saat ini direncanakan akan rilis pada Februari 2022.

Namun, penundaan ini bukan berarti Sony berhenti untuk mengadaptasi gamenya ke dalam film layar lebar. Karena dikabarkan bahwa Sony sudah merencanakan tiga film serta tujuh serial TV adaptasi game Playstation. Selain itu, Sony juga sedang mengerjakan serial TV adaptasi game The Last of Us yang akan diproduksi oleh HBO dan Sony Pictures.


Baca juga artike-artikel lainnya terkait Uncharted serta berita terkini lainnya dari Lauda Ifram. For further information and other inquiries, you can contact us via [email protected]

Lauda Ifram

Written by Lauda Ifram

Enjoy gaming but suck at it.