Perilisan HuniePop 2 di Steam akan Terkena Banyak Sensor

in

Kabar duka datang untuk kamu para penggemar game-game ‘nakal’, karena game HuniePop 2 garapan Hunie Dev ternyata akan terkena banyak sensor saat perilisannya di Steam.

Hal ini disampaikan langsung oleh HunieDev via Twitter, dimana sang developer menyatakan bahwa game terbarunya yang juga lanjutan dari game HuniePop tersebut, akan terkena sensor karena kebijakan baru Steam yang sempat menghebohkan segmentasi game dewasa beberapa bulan yang lalu.

 

 

 

Tentu hal ini sedikit mengecewakan bagi para fans dan memunculkan banyak pertanyaan akan kebijakan Steam tersebut. Mengingat bahwa Steam sendiri sempat menyatakan tidak melarang game dewasa, namun melarang penggunaan karakter loli atau anak kecil dalam segmentasi game dewasa tersebut.

Buat kamu yang tidak tahu, game HuniePop merupakan game dewasa yang sangat populer bertemakan dating sim berpadukan elemen puzzle. Namun satu hal yang menarik dan nyeleneh adalah game ini dikemas dalam alur cerita yang berisikan gadis-gadis yang haus akan belaian seorang pria.

Jika mengacu pada pernyataan Steam diatas, HuniePop tidak memiliki karakter anak kecil di dalamnya.

Kapan lagi bisa main Candy Crush Saga sambil ngeliatin gadis-gadis ‘becek’?

Terlepas dari itu semua, kamu yang menunggu HuniePop 2 tidak perlu terlalu khawatir karena sang developer juga akan merilis uncensored patch melalui websitenya. Namun yang jelas, hal ini tentu dikhawatirkan akan merugikan Steam dan Valve kedepannya, mengingat pesaing barunya dari Epic Games – Epic Games Store – menjanjikan yang terbaik untuk para developer yang menjual gamenya pada platform market barunya tersebut.

HuniePop 2 direncanakan akan rilis pada tahun 2019 ini dan untuk sementara dikhususkan untuk platform PC saja. Kamu yang tertarik melihat game pertamanya bisa langsung mengunjungi halaman Steam.

Andy Julianto

Written by Andy Julianto

Sesosok alien yang gemar berkelana menjelajahi segmentasi game-game RPG dan Indie. Cukup aktif dalam berpetualang di game MMO Guild Wars 2, dan saat ini masih berusaha menyelesaikan game Persona 5 ditengah-tengah kesibukan mengerjakan skripsi #Prioritas. You can contact me via [email protected]