Perilisan NVIDIA RTX 3070 Terpaksa Ditunda untuk Menambah Stock

in , ,
Nvidia Rtx 30 Series Founders Edition
NVIDIA terpaksa menundanya.

Bulan September menjadi salah satu bulan paling “garam” bagi gamer PC. Hal ini karena NVIDIA langsung rilis varian teranyar dari kartu grafis RTX-nya untuk seri 3080 dan 3090 dengan harga yang lebih murah dari varian seri 2000 namun dengan performa lebih cepat dari flagship-nya, 2080Ti. Penawaran tersebut langsung menjadi masalah karena banyak gamer PC yang membelinya.

Seri 3000 tersebut juga akan hadir bersamaan dengan seri yang lebih terjangkau untuk urusan harga, salah satunya adalah 3070. Namun sepertinya mereka yang ingin membelinya harus bertahan lebih lama lagi.

Hal ini karena NVIDIA menunda perilisan serti RTX 3070 miliknya dari 15 Oktober menjadi pada tanggal 29 Oktober 2020, hari di mana AMD merilis seri teranyar dari kartu grafis Radeon miliknya. Penundaan tersebut tentunya akan sangat menarik apabila 3070 mampu tandingi produk baru dari AMD, namun sepertinya masalah tersebut terjadi karena stoknya yang terbatas.

NVIDIA mengaku bahwa penundaan tersebut akan berikan mereka cukup banyak waktu untuk memproduksi dan menambah stok 3070. Mereka sangat memahami mereka yang mungkin kecewa akan keputusannya tersebut.


Baca lebih lanjut tentang NVIDIA atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: [email protected]

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor since Gamebrott was established in 2015. Specializing in Japanese Games, JRPG, Shooter, PC, and console news and reviews. If you have PR related to video games you can contact him at [email protected]