Perilisan Resident Evil Resistance Open Beta Versi PC dan PS4 Ditunda!

in , ,

Minggu lalu, Capcom telah mengumumkan bahwasanya selain Resident Evil 3 Raccoon City demo, rencananya mereka juga akan merilis Resident Evil Resistance Open Beta pada tanggal 27 Maret 2020. Resident Evil Resistance sendiri merupakan konten multiplayer yang nantinya akan diluncurkan satu paket dengan Resident Evil 3 Remake.

Sayangnya, karena masalah teknis yang menimpa versi PC dan juga PS4 nya, secara terpaksa perilisannya harus ditunda khusus untuk dua versi tersebut. Sementara untuk versi Xbox One nya berjalan dengan lancar.

Sekitar satu jam setelah open beta ini bisa dimainkan, akun Twitter official Resident Evil mengumumkan bahwa ada masalah pada proses matchmaking. Capcom pun segera menginfokan kepada para player kalau mereka tengah mencari solusi terkait masalah tersebut.

Pengguna PC dan PS4 saat itu masih bisa memainkannya sekitar 5 jam sebelum Capcom benar-benar menariknya sehingga tidak bisa dimainkan lagi. 5 jam setelah info pertama mengenai masalah teknis tersebut, Capcom pun akhirnya membuat postingan kedua di Twitter yang berisi informasi soal penundaan Resident Evil Resistance Open Beta di PC dan juga PS4.

Sayangnya, hingga saat ini belum ada informasi sama sekali mengenai berapa lama kira-kira penundaan ini akan dilakukan dan kapan kiranya bisa dimainkan kembali oleh para pemilik PC dan juga PS4. Namun jika melihat versi Xbox One yang bisa berjalan dengan lancar hingga saat ini, kemungkinan besar solusinya akan mereka pecahkan secepatnya. Sehingga para gamer PC dan PS4 yang tertarik untuk mencoba Resident Evil Resistance Open Beta ini bisa kembali menjajalnya dalam waktu dekat ini.

(Sumber : Gamerant)


Baca juga artikel mengenai Resident Evil, atau artikel video game menarik lain dari Yandi Nurdiansyah.

Yandi Nurdiansyah

Written by Yandi Nurdiansyah

Seorang gamer casual yang hobi nulis dan main game.