Perilisan Update Helldivers 2 Sempat Membuat Server Bermasalah Lagi

Server Helldivers 2

Update Helldivers 2 yang tak lama ini baru saja dirilis untuk memperluas game shooter tersebut dengan beberapa konten baru. Konten tersebut mencakup beberapa koleksi senjata dan fitur mech yang disebut dengan Patriot Exosuits.

Sayangnya tak lama setelah update tersebut diluncurkan, beberapa pemain mulai mendapati masalah server, sesuatu yang tidak pernah dialami Helldivers 2 sejak Februari kemarin.

Update Helldivers 2 Terbaru Sempat Membuat Server Game Bermasalah

Penuh lagi servernya?

Untungnya, Arrowhead Game Studios selaku developer saat ini telah mengetahui masalah tersebut dan sedang berupaya untuk memperbaikinya secepat mungkin. Lewat pesan yang diposting di Discord pada 8 Maret kemarin, salah seorang perwakilan Arrowhead bernama Mikael mengonfirmasi bahwa developer mengetahui masalah pemain yang tidak bisa masuk kedalam Helldivers 2.

Meski masalah itu muncul bertepatan dengan perilisan update terbaru, update itu tidak bisa sepenuhnya disalahkan, setidaknya tidak secara langsung. Mikael menjelaskan jika lonjakan lalu lintas server menjadi akar penyebab masalah tersebut.

Perilisan Update Helldivers 2 Sempat Membuat Server Bermasalah Lagi 4

Sama seperti masalah server sebelumnya, ada banyak sekali gamer yang ingin langsung masuk kedalam game dan menjajal mech, membuat backend Arrowhead “kewalahan”.

CEO Arrowhead Ikut Angkat Bicara Terkait Masalah Itu

Helldivers 2

Sementara itu, Johan Pilestedt selaku CEO Arrowhead membuat cuitan di X/Twitter untuk secara personal memastikan bahwa timnya sedang melakukan yang terbaik untuk membenahi permasalahan itu.

Ia juga menegaskan kembali bahwa sumber utama masalah itu adalah karena server Arrowhead yang tidak mampu mengatasi banyak gamer yang langsung ingin menjajal fitur baru dari update terbaru.

Pernyataan Pilestedt didukung oleh fakta bahwa Helldivers 2 memiliki lebih dari 235,000 pemain secara bersamaan di Steam ketika cuitan itu dibuat. Game tersebut bahkan mencapai 363,000 pemain secara bersamaan dalam 24 jam pertama sejak update terbaru diluncurkan dan kemungkinan bakal terus naik di akhir pekan.

Untuk saat ini, rekor jumlah pemain secara bersamaan yang dicapai game fenomenal itu adalah 459,000 pemain.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Helldivers 2 atau artikel lainnya dari Arif Gunawan. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version