Peringatan Moonton terkait isu Map Hack di Mobile Legend


Follow Us

Mobile legend merupakan salah satu game MOBA 5 vs 5 yang cukup populer di Indonesia. Walaupun begitu, sekarang ini game tersebut di isukan sedang mengalami gangguan besar. Hal ini dikarenakan ada segelintir orang yang memainkan game tersebut yang berlaku curang, yaitu menginstal sebuah Plug-in yang dapat membuat penggunanya dapat melihat keberadaan tim musuh dengan nama “Map Hack”.

Nulis artikel dibayar

Plug-in “Map Hack” ini sudah menjadi masalah sejak beberapa bulan yang lalu. Dan hal ini cukup menjengkelkan karena, Plug-in Map Hack ini dapat membuat musuh mengetahui keberadaan kita, sehingga kita tidak dapat melakukan gank kepada tim musuh.

Namun para pemain Mobile legend masih kebingungan terhadap isu Plug-in tersebut. Apalagi setelah seorang youtuber terkenal yaitu “Hororo-chan” memberikan kejelasan terhadap isu Map Hack tersebut. Karena ada beberapa cara untuk melihat musuh di Map dengan memanfaatkan Bug di Mobile legend, salah satunya adalah ketika teman satu team dari musuh mati di dalam semak, sehingga musuh yang bersembunyi di dalam semak tersebut akan ketahuan.

Dear Player,Kami telah memperhatikan isu-isu dan Feedback mengenai Plug-In “Map Hack”, yang telah sangat merusak…

Posted by Mobile Legends: Bang Bang on Monday, 25 February 2019

Walaupun begitu, isu tersebut ternyata di benarkan oleh pihak Moonton, Mobile legend sendiri pada update sebelumnya di Official servernya. Bahwa pemainnya memang benar menggunakan plug-in yang tidak dibenarkan oleh Moonton sendiri, oleh karena itulah untuk menanggulangi hal tersebut Moonton akan memperkuat deteksi dan serangan terhadap penggunaan Plug-in dalam game. Mereka akan melakukan pemantauan 7*24 jam setiap harinya in game dan memberikan sanksi serta melakukan publikasi secara teratur terhadap pemakai plugin. Jika benar pemain mobile legend menggunakan atau menginstal plugin apapun mereka akan menerapkan hukuman keras hingga melakukan Banned permanent terhadap pengguna tersebut.

BACA JUGA  Capcom Segera Hadirkan Sengoku Basara Diplatfrom IOS dan Android!

Jadi untuk kalian yang melawan musuh yang menggunakan Map Hack, silahkan melakukan report. Caranya adalah, setelah selesai melakukan pertandingan. Klik tombol pentung merah yang terdapat di pojok kanan atas laporan match, dan kemudian lakukan report “Cheat” terhadap akun yang menurut kalian menggunakan Map Hack. Setelah itu akan tersebut akan dipantau oleh pihak Moonton, dan jika benar begitu Moonton akan melakukan Banned Permanent terhadap akun tersebut.

BACA JUGA  Tencent Siapkan 2,36 Juta Dolar Untuk Hadiah Honor Of Kings World Champion Cup

Baca lagi artikel terkait Mobile Legend lainnya dan artikel dari penulis kita Jay.
Follow Facebook Fanpages Gamebrott Mobile Legends untuk Memes, Video, dan Artikel lainnya


Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item