Perjuangan Bigetron Esports di PUBG Mobile Star Challenge 2018 Patut Diapresiasi Meski Belum “Winner Winner Chicken Dinner”

47180267 2243595162565924 4925757529171951616 n

image courtesy, PUBG Mobile

Menengok tiga hari kebelakang tampaknya cukup ramai dengan turnamen PUBG Mobile Star Challenge 2018 yang digelar di Dubai, Uni Emirat Arab.

Benar sekali, tiga hari belakangan memang tengah digelar turnamen berskala internasional yang bertajuk PUBG Mobile Star Challenge 2018. Pesertanya terdiri dari 20 tim dari seluruh penjuru dunia termasuk Indonesia yang diwakili oleh Bigetron Esports.

image courtesy, Bigetron Esports

Pertumpahan darah antar squad selama tiga hari berlangsung sengit. Selama tiga hari tersebut ada 12 ronde yang dibagi dalam mode TPP yang digelar dalam 8 ronde dan FPP yang digelar dalam 4 ronde. Secara keseluruhan tim asal Indonesia, Bigetron Esports bermain cukup bagus meskipun memang belum berhasil meraih juara pertama. Performa mereka bahkan bisa sejajar dengan tim-tim professional lainnya di seluruh dunia. Selama 12 ronde Bigetron Esports berhasil mengamankan setidaknya 10 besar dan prestasi terbaiknya berada di posisi ke-3 pada ronde ke 10 di map Enrangel. Total akumulasi poin mereka selama 12 ronde berjumlah 2745 yang akhirnya mengantarkan mereka pada posisi 9 serta mengantungi hadiah sebesar $3.000 USD. Hasil tersebut bahkan mengalahkan nama tim besar asal Amerika Cloud9 yang berada di posisi 14. Sekali lagi perjuangan mereka patut diapresiasi dengan membawa nama Indonesia juga di kancah Internasional.

Sementara itu, pemenang dari PUBG Mobile Star Challenge 2018 adalah RRQ. Athena yang merupakan tim asal Thailand. Penampilan mereka memang cukup memukau para penonton serta peserta lainnya. Selama 5 ronde mereka berhasil mengamankan “Winner Winner Chicken Dinner” dan beberapa ronde tersisa berhasil berada di posisi setidaknya 5 besar secara keseluruhan. Atas perjuangannya tersebut mereka berhasil $200.000 USD. Oh iya, meskipun kalian kenal dengan nama RRQ yang berasal dari Indonesia, RRQ. Athena sendiri merupakan tim asal Thailand yang berada dibawah organsisasi RRQ meskipun berlokasi di luar Indonesia.

Sekali lagi selamat untuk Bigetron Esports yang telah berjuang jauh-jauh ke Dubai meskipun harus puas di posisi ke-9. Yang menarik adalah beberapa kali Bigetron Esports sempat di mention mengenai permainannya selama pertandingan berlangsung. Sementara untuk RRQ. Athena selamat atas “Winner Winner Chicken Dinner” nya. Dengan diselenggarakannya turnamen ini juga menunjukkan bahwa kompetisi esports saat ini tidak hanya untuk platform tertentu saja seperti PC kebanyakan namun dengan platform mobile yang saat ini juga semakin canggih teknologinya bisa menjadi batu loncatan kedepannya akan ada turnamen-turnamen berkelas untuk platform yang berkembang pesat ini.

Mau baca artikel terkait PUBG Mobile atau berita menarik lainnya, simak langsung tulisan dari Happy.

Exit mobile version