Perketat Persaingan dengan AMD, Intel Dirumorkan Siap Turunkan Harga CPUnya

img 20181008 111622 2

Persaingan antara dua perusahaan pengembang CPU yaitu Intel dengan AMD semakin ketat saja. Sebelumnya pada E3 kemarin AMD mempersiapkan jenis CPU baru yang bernama Ryzen 3000. Diperkirakan CPU terbaru milik AMD tersebut mempunyai kemampuan setara dengan intel i9 milik Intel dan mempunyai harga yang jauh lebih murah. Tentu saja hal tersebut membuat pihak Intel semakin panas saja.

Untuk memperketat persaingan pasar antara keduannya pihak Intel mempersiapkan rencana baru. Mereka dirumorkan siap untuk memotong harga processor miliknya hingga 15%. Pemotongan harga hingga 15% tersebut tentu saja berdampak sangat besar. Hal tersebut membuat produk-produk dari Intel bisa lebih murah 350 ribu hingga 1 juta rupiah dari biasanya.

Kemungkinan AMD akan merilis 7 CPU seri Ryzen 3000 Family tersebut. Mulai dari Ryzen 3 3200G yang mempunyai 4 cores dan dapat mencapai kinerja hingga 4 Hz dibanderol dengan harga 1,4 juta rupiah. Hingga CPU AMD Ryzen 9 3900X yang mempunyai 4 cores dan dapat mencapai kinerja hingga 4,6 Hz dibanderol dengan harga 7 juta rupiah.

Belakangan ini pihak Intel dibuat ketar-ketir oleh perusahaan AMD karena mempunyai CPU yang memiliki kemampuan sama namun dengan harga lebih murah. Persaingan tersebut tentu saja sangat dinantikan dan menguntungkan pengguna CPU spek tinggi yang biasanya digunakan untuk bermain game. Dengan harga yang lebih murah tentunya mereka bisa menginvestasikan uang mereka untuk hal yang lainnya.

Exit mobile version