Perluas Jangkauannya ke Empat Negara, Xbox Cloud Gaming Ingin Capai 1 Milyar Pengguna

Perluas Jangkauannya ke Empat Negara, Xbox Cloud Gaming Ingin Capai 1 Milyar Pengguna

Perluas Jangkauannya ke Empat Negara, Xbox Cloud Gaming Ingin Capai 1 Milyar Pengguna

Microsoft kembali mengembangkan jangkauan layanan streaming game miliknya yaitu Xbox Cloud Gaming. Dalam ajang Tokyo Game Show kemarin, Microsoft mengumumkan bahwa mereka telah merilis Xbox Cloud Gaming di Brazil, Mexico, Australia dan Japan. Pasalnya, Microsoft mengatakan bahwa hal tersebut berpotensi untuk membuat Xbox Cloud Gaming dapat mencapai 1 milyar pengguna.

Keputusan Microsoft untuk memperluas jangkauan mereka ke Brazil merupakan hal yang tepat. Hal ini disampaikan oleh analis Piers Harding-Rolls melalui akun Twitternya. “Dukungan layanan yang diberikan pada negara Brazil merupakan pilihan yang paling menarik menimbang tingginya jumlah populasi, harga konsol, serta aktivitas gaming mobile di negara tersebut,” ucapnya.

Bagi pengguna layanan Xbox Cloud Gaming, maka mereka akan dapat mengakses lebih dari 100 game Xbox Game Pass baik dari konsol, PC maupun HP. Keuntungan terbesar dalam memainkan game melalui layanan streaming adalah tidak diperlukannya untuk mendownload game tersebut. Hal ini cukup berpengaruh mengingat semakin hari game-game baru memiliki ukuran yang semakin besar.

Dengan penambahan keempat negara tersebut, Xbox Cloud Gaming dapat diakses oleh para pemain di 5 benua dan 26 negara yang berbeda. Kira-kira, kapan Xbox Cloud Gaming membuka akses untuk Indonesia?


Baca lagi artikel menarik lainnya dari penulis kita Aldy Khalif, dan artikel lain seputaran Xbox Cloud Gaming. Tertarik melakukan kerjasama? Kontak kita di Author@Gamebrott.com

Exit mobile version