Perluas Xbox Game Studios, Microsoft Dirumorkan Bakal Umumkan Akuisisi Baru di E3 2021

in

Dalam dua tahun terakhir, Microsoft cukup aktif untuk urusan “belanja” demi bisa memperluas keluarga Xbox Game Studios. Akuisisi terakhir Microsoft sekaligus yang paling menghebohkan adalah Bethesda di mana karena akuisisi itu, game-game paling diantisipasi seperti Starfield kini punya kans besar untuk dirilis sebagai game eksklusif Xbox.

Tidak sampai disitu, sebuah laporan terbaru menyebut jika Microsoft kemungkinan bakal mengumumkan akuisisi terbarunya di E3 2021. Jurnalis untuk Windows Central – Jez Corden membagikan sejumlah informasi atau postingan terkait itu yang kemudian dibagikan kembali oleh Idle Sloth di akun Twitter-nya. Idle Sloth sendiri dikenal sangat akurat dan kredibel dalam memberikan informasi yang berkaitan dengan Microsoft dan Xbox.

Selain studio atau developer, Corden juga mengatakan bahwa Microsoft mengakuisisi beberapa IP. Meski mengundang antusiasme yang cukup tinggi, Corden memperingatkan pada para gamer agar tidak terlalu hype karena sejauh yang ia dengar, akuisisi tersebut tidak untuk game dengan label AAA.

Terlepas dari seberapa besar studio atau IP yang bakal diakuisisi, proses akuisisi yang dikabarkan akan kembali dilakukan Microsoft tetap bakal jadi catatan yang cukup impresif. Disamping Bethesda, sejak tahun 2018 mereka telah mengakuisisi cukup banyak studio besar seperti Obsidian Entertainment (The Outer Worlds, Grounded), Playground Games (Forza Horizon Series), Ninja Theory (Hellblade: Senua’s Sacrifice, Bleeding Edge) dan Double Fine Productions (Psychonauts 2, Rad).

Microsoft sendiri rencananya akan tampil di E3 2021 pada 13 Juni mendatang untuk membicarakan banyak hal mulai dari apa selanjutnya setelah akuisisi Bethesda, hingga game-game baru yang akan dirilis seperti Halo Infinite.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Microsoft atau artikel lainnya dari Arif Gunawan. For further information and other inquiries, you can contact us via [email protected]

Written by Arif Gunawan

kreator tulisan yang jarang bermain game namun tertarik dengan perkembangan industri game itu sendiri