Persiapan 2020, Jepang Tengah Bangun Gundam Ukuran Penuh yang Bisa Bergerak

gundam rx

Jepang dan Gundam tentunya menjadi satu ikatan yang tidak terelakkan. Gundam sendiri telah menjadi bagian dari  budaya modern mereka sejak mereka merilisnya dalam versi anime sejak tahun 1979. Franchise Gundam sendiri telah berkembang ke berbagai bentuk media mulai komik, movie, model, merch, dan bahkan video game.

Dan bila sebelumnya Jepang telah mencoba membangun ukuran penuh dari Gundam RX-78-2 dan Gundam Unicorn, namun hanya sekedar patung yang statis. Maka Jepang kini tengah bersiap untuk membangun patung baru dari Gundam yang dapat bergerak untuk 2020 nanti.

Project yang disebut  Gundam Global Challenge ini merupakan project paling ambisius sekaligus perayaan 40 tahun anniversary Gundam. Project ini sendiri ditangani oleh Factory Yokohama, Sunrise, bahkan hingga Pemerintah Yokohama sendiri. Dan project ini sendiri ditargetkan akan selesai pada musim panas 2020 yang nantinya akan dipajang di pelabuhan Yamashita. Patung setinggi 18 meter ini nantinya akan kembali mengambil bentuk dari model RX-78-2 karena memang dianggap merepresentasikan sejarah Gundam sebagai model pertama.

Belum ada bocoran progress dari patung Gundam yang tengah dibuat tersebut, ataupun gerakan seperti apakah yang dapat dilakukan oleh patung ini nantinya. Namun kelihatannya yang memungkinkan adalah bagian tangan dan kepala. Tentunya kita tidak dapat membayangkan sebuah robot yang bergerak bebas, namun setidaknya dia akan memiliki lebih banyak gerakan daripada patung Gundam Unicorn yang telah dibuat.

 jangan lupa baca juga info-info menarik lainnya terkait Gundam atau artikel-artikel tidak umum lainnya dari Galih K.A.

Exit mobile version