Persiapkan Beberapa Game Lagi, Hideo Kojima Mengaku Juga Ingin Garap Manga dan Film

in

Hideo Kojima tentu merupakan nama yang tak asing lagi di telinga kita, melalui tangan dinginnya, segudang karya luar biasa mampu terlahir. Mulai dari franchise Metal Gear, Zone of the Enders, dan yang terbaru adalah Death Stranding mampu ia sajikan dengan apik.

Dibalik kesuksesannya, tentu ada orang kepercayaan yang menemaninya, ia adalah Yoji Shinkawa rekan seperjuangannya sejak mereka berada di Konami. Hubungan kedua pria bertalenta ini bisa diibaratkan sebagai “Batman dan Robin”, dimana keduannya selalu menggabungkan ide untuk menciptakan sesuatu yang luar biasa. Melalui wawancarannya dengan Famitsu, setelah Death Stranding keduannya tertarik untuk segera memulai project baru, hal yang pertama kali diutarakan adalah ketertarikan keduannya untuk menggarap sebuah manga. Shinkawa sangat antusias dengan rencana tersebut karena ia merasa bisa menggambar secara langsung.

Related image
Yoji Shinkawa & Hideo Kojima rencanakan untuk membuat game baru, manga, dan film.

Sebelumnya Kojima sendiri pernah mengutarakan keinginannya untuk menggarap film di masa depan, dan pada wawancara tersebut ia kembali mengungkapkannya. Kojima sangat ingin menggarap sebuah film berdasarkan desain-desain yang dibuat oleh Shinkawa. Lebih jauh, Kojima juga mengungkapkan bahwa timnya telah bersiap untuk menggarap beberapa game baru. Salah satu diantaranya ia katakan sebagai game raksasa, sementara sisanya merupakan game yang lebih ringan dengan sistem episodik.

Ia sebenarnya kurang yakin terhadap rencana tersebut, namun ia berusaha agar game yang lebih ringan tersebut dapat tergarap bersamaan dengan sebuah game ambisius yang tengah ia rencanakan. Bagaimana menurut kalian, apakah kalian juga antusias menunggu berbagai karya baru Hideo Kojima dan Yoji Shinkawa di masa depan?


Baca juga berita atau artikel menarik lainnya dari Author.

Contact: [email protected]

Ernard Anky

Written by Ernard Anky