Persija Jakarta Resmi Lebarkan Sayap ke Dunia Esports

in ,

Sepertinya dunia sepakbola tanah air mulai berkembang kearah industri video game. Pasalnya baru-baru ini tim berjuluk Macan Kemayoran yaitu Persija Jakarta tersebut secara resmi membentuk tim esports mereka. Hal tersebut juga ditandai dengan perekrutan salah satu pemain pro-player Rizal Danyarta, yang sebelumnya pernah memperkuat tim esports profesional asal Thailand, selama dua tahun, yaitu BG Pathum United.

 

View this post on Instagram

 

Are you ready, Jak??? #BelieveIn12 #PersijaJakarta

A post shared by Persija Jakarta (@persijajkt) on

Rizal ‘Ivander’ Danyarta sendiri memiliki catatan yang cukup gemilang selama berkarir didunia esports. Selama bermain dengan BG Pathum United di Thai e-League Pro, dalam dua musim tersebut, Rizal sukses menyabet gelar top skorer, dan membawa timnya masuk  tiga besar klasemen akhir. Rencananya tim esports Persija Jakarta tersebut akan berlaga pada turnamen Indonesia Football e-League. IFeL sendiri merupakan turnamen bersakala nasional yang akan meperlombakan PES 2020 dan direncanakan digelar tiap tahun.

Mari kita tunggu saja kiprah dari tim esports Persija Jakarta dan tim esports PES lainnya di ajang IFel. Tentunya dengan adanya turnamen ini, menjadi langkah awal yang baik untuk industri video game lokal, karena tim-tim sepakbola di Liga 1 mulai melirik dunia esports.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Video Game serta artikel keren lainnya dari Andi Permana.

For any further collaboration, Contact me at [email protected]
Andi Permana

Written by Andi Permana

Semenjak aku megenal kerja lembur,aku berhenti percaya dengan sarapan pagi dan cinta pada pandangan pertama!